Jumat, 19 April 2024

Presiden Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Meraih Prestasi di Ajang Piala Dunia 2022

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Rabu (21/9/2022), menerima Pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI), para atlet serta pelatih Tim Nasional Sepak Bola Amputasi, di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Rabu (21/9/2022), menerima Pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI), para atlet serta pelatih Tim Nasional Sepak Bola Amputasi, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Presiden mengaku bangga atas keberhasilan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia melaju ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi Tahun 2022.

“Saya sangat senang atas prestasi lolosnya dari kualifikasi zona Asia Timur. Sekali lagi selamat,” ucap Jokowi.

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi tahun ini akan berlangsung di Istanbul, Turki, tanggal 1-9 Oktober 2022.

Kepala Negara berharap, Timnas Sepak Bola Amputasi mempersiapkan diri dengan maksimal. Sehingga, bisa menorehkan prestasi yang membanggakan Bangsa, Negara, dan Rakyat Indonesia.

“Saya titip, Saudara-saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia. Sehingga, persiapan yang baik, latihan yang baik dan penuh disiplin supaya nanti prestasinya betul-betul membanggakan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Presiden menegaskan Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah menyiapkan berbagai kebutuhan dan fasilitas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Kemudian, Jokowi memberikan tambahan uang Rp500 juta untuk keperluan tim selama berada di Turki.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menjanjikan bonus buat seluruh pemain, pelatih dan ofisial kalau Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia mampu meraih gelar juara.

“Nambah sedikit untuk sangu Bapak, Ibu, sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki 1-9 Oktober nanti sebanyak Rp500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang juara, beda soal,” katanya.

Sekadar informasi, Indonesia melaju ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi untuk pertama kalinya sesudah lolos babak kualifikasi yang berlangsung di Bangladesh.

Di fase grup Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Timnas Indonesia ada di Grup C bersama Timnas Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs