Kamis, 8 Desember 2022

PSSI Akan Memperpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia saat berada di lapangan Thor Surabaya dalam sesi latihan, pada Sabtu (17/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kontrak Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior dipastikan akan diperpanjang oleh PSSI.

Ini karena kinerja dan performa pelatih asal Korea Selatan tersebut yang membawa capaian positif kepada Timnas Indonesia. Serta mempertimbangkan masukan dari warganet yang menginginkan Shin Tae-yong (STY) tetap melatih skuad Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, Minggu (25/9/2022) dalam keterangan resmi PSSI .

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” pungkas pria yang akrab disapa Irwan Bule ini.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
27o
Kurs