Kamis, 25 April 2024

PSSI Akan Memperpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia saat berada di lapangan Thor Surabaya dalam sesi latihan, pada Sabtu (17/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kontrak Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior dipastikan akan diperpanjang oleh PSSI.

Ini karena kinerja dan performa pelatih asal Korea Selatan tersebut yang membawa capaian positif kepada Timnas Indonesia. Serta mempertimbangkan masukan dari warganet yang menginginkan Shin Tae-yong (STY) tetap melatih skuad Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, Minggu (25/9/2022) dalam keterangan resmi PSSI .

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” pungkas pria yang akrab disapa Irwan Bule ini.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs