Kamis, 18 April 2024

PSSI Rilis 20 Nama Pemain Timnas U-23 untuk Sea Games, Ini Daftarnya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia U-23 sudah memilih 20 nama pemain untuk memperkuat Garuda Muda di ajang Sea Games 2021, yang berlangsung tahun ini di Vietnam.

Cabang sepak bola dimulai dari tanggal 6 hingga 22 Mei mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, mengatakan, 20 pemain yang masuk tim adalah pemain-pemain terbaik pilihan Shin Tae-yong.

“PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara Sea Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Iriawan, dalam situs resmi PSSI, Minggu (1/5/2022).

Dalam Tim Sea Games 2021, terdapat tiga pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Selain itu, nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Sementara itu, terdapat sejumlah pemain debutan di Tim U-23 untuk ajang Sea Games yakni Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, Muhamad Ridwan, dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat masuk 20 pemain yang akan berlaga di Sea Games 2021. Saya bertekad memberikan kemampuan terbaik dan siap bekerja keras demi torehan emas Indonesia,” kata Ilham Rio Fahmi.

Skuad Garuda Muda sekarang sudah berada di Jakarta. Mereka akan menjalani latihan selama dua hari yakni tanggal 30 April dan 1 Mei di Lapangan B, Senayan. Selanjutnya, mereka akan berangkat ke Vietnam hari Selasa (3/5/2022) mendatang.

Daftar 20 Pemain Indonsia di Sea Games 2021:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
2. Egy Maulana, FK Senica
3. Witan Sulaeman, FK Senica
4. Elkan Baggott, Ipswich Town
5. Fachruddin Aryanto, Madura United
6. Ronaldo Joybera, Madura United
7. Muhammad Adi, Persik
8. Ernando Ari, Persebaya
9. Rizky Ridho, Persebaya
10. Rachmat Irianto, Persib
11. Marselino Ferdinan, Persebaya
12. Ricky Kambuaya, Persib
13. Marc Klok, Persib
14. Syahrian Abimanyu, Persija
15. Ilham Rio, Persija
16. Irfan Jauhari, Persis
17. Muhamad Ridwan, Persik
18. Firza Andika, Persija
19. Alfeandra Dewangga, PSIS
20. Saddil Ramdani, Sabah FC.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs