Kamis, 18 April 2024

Real Madrid Menang 2-1 atas Almeria di Pertandingan Pertama LaLiga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
David Alaba (kedua kiri), Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Almeria pada 14 Agustus 2022. Foto: Antara

Real Madrid memulai musim LaLiga Spanyol 2022/2023 dengan kemenangan 2-1 atas Almeria, di Almeria Estadio Medetirraneo, pada Minggu (14/8/2022).

Almeria sebagai tuan rumah terlebih dahulu mengejutkan Real Madrid dengan mencetak gol cepat awal-awal pertandingan, tepatnya pada menit keenam, melalui tendangan yang dilakukan Largie Ramazani.

Sepanjang babak pertama, Eduardo Camavinga dan Federico Valverde pemain Madrid, masing-masing melepaskan tembakan yang berhasil dibendung oleh Almeria Fernando Martinez kiper.

Sejatinya pada menit ke-37, Vinicius Jr dari Madrid punya peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan Martinez. Namun Vinicius gagal menaklukkan kiper 32 tahun tersebut. Madrid pun dibuat frustrasi dengan kegemilangan Martinez di bawah mistar Almeria.

Seperti yang dilansir dari Antara, Senin (15/8/2022), akhirnya babak pertama harus ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Pada babak kedua, upaya Madrid mencetak gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius, Martinez Kiper bisa menahan sepakan winger asal Brasil tersebut, yang menghasilkan Bola muntah dan kemelut didepan gawang. Setelah upaya Karim Benzema menyambar bisa diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez, yang dengan baik melepas tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol. Sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Madrid kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-75 melalui aksi David Alaba yang melepas tendangan bebas dari depan kotak penaltidan membuat Martinez tidak berkutik. Madrid pun berhasil memimpin babak kedua dengan skor 2-1.

Laga berjalan sengit pada sepuluh menit terakhir. Almeria mencoba berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-85, mereka mempunyai peluang setelah Francisco Portillo bisa menyambut bola umpan tarik dengancbaik. Namun, Courtois masih bisa mengamankannya. Kiper timnas Belgia itu bisa dengan baik meredam sundulan dari Rodrigo Ely yang memanfaatkan tendangan bebas.

Real Madrid pun akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1, dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara, berada tepat dibawah Villareal di posisi pertama

Susunan Pemain:
Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky (81′ Sola Mateu), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras (81′ Francisco Portillo), Lucas Robertone (57′ Curro Sanchez); Largie Ramazani (71′ Jose Carlos Lazo), Umar Sadiq (71′ Dyego Sousa).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (74′ David Alaba); Eduardo Camavinga (46′ Luka Modric), Aurelien Tchouameni (58′ Eden Hazard), Toni Kroos (83′ Casemiro); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (83′ Dani Ceballos). (ant/des/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs