Rabu, 8 Februari 2023

Real Madrid Takluk 2-3 di Kandang Rayo Vallecano

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alvaro Garcia Rivera (kedua kiri) gelandang Rayo Vallecano melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Madrid di Estadio de Vallecas pada 8 November 2022. Foto: Antara

Real Madrid kalah 2-3 saat bertamu ke kandang Rayo Vallecano pada lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol di Estadio de Vallecas, Madrid, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul lebih cepat melalui gol Santi Comesana, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat tendanngan penalti Luka Modric. Berkat gol Eder Militao, Madrid kembali unggul. Sebelum babak pertama usai Rayo membuat skor menjadi imbang berkat Alvaro Garcia.

Rayo kembali membuat keunggulan pada pertengahan babak kedua lewat tendangan penalti Oscar Trejao.

Berdasarkan klasemen LaLiga, Real Madrid harus rela turun di posisi kedua dari puncak klasemen, setelah Barcelona menyalip kedudukan. El Real hanya terpaut dua poin dari rival abadi mereka, dengan torehan 32 poin.

Sementara Rayo memperoleh 21 poin dari 13 pertandingan dan menduduki peringkat ke-8. Perolehan poin tersebut hanya terpaut dua poin dari peringkat lima besar.

Mengutip Antara, tuan rumah berhasil unggul setelah berjalan lima menit di awal pertandingan. Umpan tarik Fran Garcia dari sisi kiri berhasil ditangkap oleh Santi Comesan dan langsung menjebol di pojok kiri gawang Madrid. Thibaut Courtois kewalahan dari serangan itu, kemudian skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit ke-37, Madrid baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR usai Marco Asensio dijatuhkan Fran Garcia.

Luka Modric yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Stole Dimitrievski dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Keadaan berbalik setelah Madrid berhasil unggul beberapa menit sebelum babak pertama usai. Sepak pojok yang dilakukan Marco Asensio sukses diterima Eder Militao dengan kepalanya untuk menjadi gol.

Keunggulan Madrid hanya bertahan sebentar setelah Rayo menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Tendangan keras Isi Palazon dari sisi kiri kota penalti gagal dihentikan kiper El Real asal Belgia.

Babak pertama usai dengan skor imbang 2-2.

Selepas jeda, Rayo mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke-3. Sayangnya, umpan silang yang dilakukan Fran Garcia kemudian ditanduk Sergio Camello tidak berhasil mencetak gol. Sundulan itu melebar dari gawang Madrid.

Rayo dihadiahi penalti pada menit ke-67 setelah Dani Carvajal  melakukan handball di kotak terlarang Madrid.

Oscar Trejo mengeksekusi penalti, tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Courtois. Sementara wasit meminta penalti di ulang karena Carvajal masuk ke kotak penalti sebelum Trejo melakukan tendangan.

Peluang ini tidak disia-siakan Trejo,  tendangan sang pemain bersarang ke pojok kiri gawang Madrid. Skor berubah 3-2 untuk Rayo.

Madrid berupaya keras mencetak gol penyeimbang di sisa laga, tetapi mereka usaha mereka gagal membuahkan hasil dan skor 3-2 untuk kemenangan Rayo menutup laga.(ant/tik/rst)

Berita Terkait