Jumat, 29 Maret 2024

Rehan/Lisa Raih Gelar Juara Perdana BWF di Hylo Open 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ganda campuran. Foto: Antara/PBSI

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ganda campuran Indonesia akhirnya meraih gelar juara perdana mereka dalam turnamen BWF World Tour, saat memenangi pertandingan final turnamen level Super 300 Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Minggu (6/11/2022) waktu setempat

Berdasarkan catatan BWF, Rehan/Lisa berhasil mengalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China pada dua gim langsung 21-17, 21-15 dalam waktu 43 menit.

Kemenangan itu merupakan gelar perdana bagi keduanya sejak dipasangkan tahun 2019 dan menjalani debutnya pada turnamen level senior tahun 2021. Kemenangan tersebut merupakan pembuktian bagi pasangan peringkat ke-26 dunia setelah gagal melaju ke partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu.

Mengutip Antara, Rehan/Lisa mengawali gim pertama sedikit kesulitan. Meski sempat beberapa kali melakukan eror, permainan depan net yang apik dari Lisa dan smes Rehan cukup membawa mereka unggul 11-9 pada masa jeda.

Pengembalian bola tanggung menjadi bumerang bagi mereka, karena beberapa kali Feng membalas smes keras dan gagal dihalau oleh pasangan Indonesia.

Namun, smes lurus dari Rehan/Lisa beberapa kali berhasil dikonversi menjadi poin untuk menjauhkan margin keunggulan mereka.

Huang Dong Ping dua kali menyangkutkan shuttlecock-nya di net. Namun, gim pembuka berhasil dimenangkan oleh Rehan/Lisa dengan skor 21-17.

Pasangan China cukup kesulitan mengawali pada gim kedua karena permainan Lisa di depan net. Memasuki masa jeda, pasangan Indonesia bermain dengan apik dengan beberapa smes Rehan dan Lisa serta eror yang dilakukan Feng/Huang, sehingga Rehan/Lisa berhasil unggul 11-7.

Selepas jeda, Feng/Huan tampak dalam kondisi tertekan yang membuat mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Dropshot dari Lisa serta serangan dari depan net Rehan kian membawa pasangan Indonesia menjauh dalam kedudukan 17-9.

Pasangan China berhasil membalas tiga poin secara beruntun dan memperkecil ketinggalan menjadi 14-19. Setelah meraih match point, selebrasi Rehan/Lisa sempat tertunda karena pengembalian bola dari Feng/Huang gagal dihalau Rehan/Lisa.

Pasangan Indonesia berhasil unggul dengan skor 21-15 setelah pengembalian bola dari Feng yang dinyatakan keluar dari bidang permainan lawan.(ant/tik/bil)

Berita Terkait

Ginting Juarai Tunggal Putra Hylo Open 2022


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs