Rabu, 17 April 2024

Selandia Baru Mundur dari Piala Thomas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi raket dan kok badminton. Foto: Pixabay

Selandia Baru menyatakan mundur dari keikutsertaan Piala Thomas 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei mendatang.

Sebagai gantinya, posisi mereka akan digantikan oleh Amerika Serikat.

Keputusan mundur ini diumumkan Asosiasi Badminton Selandia Baru, mereka menyebut badai Covid-19 dan keikutsertaan dalam Kejuaraan Oseania 2022 membuat jumlah pemain di tim mereka berkurang.

“Kondisi ini membuat tim kekurangan pemain, dan ada kemungkinan kasus positif tambahan saat tiba di Thailand. Kami telah membuat keputusan sulit ini untuk menarik tim dengan mempertimbangkan semua faktor termasuk prioritas kami terhadap kesejahteraan para pemain,” tulis Asosiasi Badminton Selandia Baru dalam akun Instagram resmi mereka @badmintonnewzealand, dikutip Antara, Kamis (5/5/2022).

Dengan mundurnya Selandia Baru, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun mencari negara pengganti yang bisa tampil di Piala Thomas. Namun tak ada satu pun negara lain di Oseania yang bersedia mengisi slot tersebut.

“Hong Kong, China, dan Spanyol ada di urutan berikutnya (untuk menggantikan Selandia Baru) berdasarkan peringkat dunia, tetapi mereka juga menolak,” tulis BWF dalam laman resminya.

Namun ada Amerika Serikat yang mengonfirmasi partisipasi mereka dalam Piala Thomas 2022 untuk menggantikan posisi Selandia Baru di Grup D bersama Jepang, Malaysia, dan Inggris.(ant/dfm)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs