Kamis, 25 April 2024

Serena Williams Raih Kemenangan Setelah Absen Setahun

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Serena Williams. Foto: Google

Serena Williams kembali beraksi di Eastbourne International, Selasa waktu setempat, ketika dia bersama pasangan duetnya Ons Jabeur bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan Sara Sorribes Tormo dan Marie Bouzkova 2-6 6-3 (13-11) di ganda putri.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak bermain tenis kompetitif sejak tertatih-tatih keluar dari pertandingan babak pertama tahun lalu di Wimbledon — di mana dia memenangi tujuh dari 23 gelar tunggal Grand Slam-nya — dengan menangis karena cedera kaki.

Kembali ke lapangan rumput lagi, Williams meningkatkan persiapan untuk Wimbledon, yang akan dimulai Senin depan, setelah dia mendapatkan wildcard, bersama petenis Tunisia Jabeur dalam babak pembuka di Eastbourne.

Tampil kurang maksimal dengan beberapa pukulan di awal pertandingan, Williams yang berusia 40 tahun, yang merosot ke peringkat 1.204 tunggal, servisnya patah pada gim keempat dan tidak ada jalan untuk kembali ketika petenis Spanyol Sorribes Tormo dan rekannya dari Ceko mengambil alih set pembuka.

Williams, yang memakai selotip hitam di wajahnya untuk membantu mengatasi masalah sinus, hampir tidak berkutik ketika Sorribes dan Bouzkova membuat tiga break berturut-turut pada awal set kedua.

Namun, pukulan voli dari Williams membantunya dan Jabeur menahan servis untuk membuat kedudukan menjadi 4-3, sebelum petenis Amerika itu akhirnya menunjukkan tanda-tanda lebih lanjut bahwa dia mulai menemukan ritme dengan pukulan forehand yang menggelegar untuk mematahkan servis lawan mereka.

Williams melakukan servis pada gim berikutnya untuk membawa pertandingan ke tiebreak set terakhir. Keduanya memiliki match point sebelum Sorribes Tormo gagal melepaskan pukulan voli yang menyangkut di net untuk memberi kemenangan kepada lawannya.

“Sangat menyenangkan bermain dengan Ons. Kami bersenang-senang,” kata Williams dikutip dari Reuters.

“Saya merasa ada yang terbakar di belakang saya! Saya membutuhkan itu. Itu bagus.”

Sebelumnya di Eastbourne, petenis nomor empat Inggris Katie Boulter meraih salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya dengan kemenangan 1-6 6-4 6-4 atas runner-up Wimbledon 2021 Karolina Pliskova, sementara Jodie Burrage menyelesaikan hari yang tak terlupakan bagi Inggris dengan mengalahkan peringkat empat dunia Paula Badosa 6-4 6-3. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs