Sabtu, 20 April 2024

Shin Tae-Yong Puas dengan Perkembangan Pemain Jelang Piala AFF 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shin Tae-yong (dua kanan) Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia berbincang dengan Zainudin Amali (kanan) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI saat keduanya bertemu di pemusatan latihan timnas sepak bola senior di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022). Foto: Antara

Shin Tae-yong pelatih Indonesia mengaku puas dengan perkembangan para pemain setelah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Bali untuk menghadapi Piala AFF 2022 pada 20 Desember nanti.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihan dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dalam laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2022).

Skuad Garuda tidak hanya menjalani pelatihan fisik, melainkan pertandingan internal untuk mengetahui kecepatan pergerakan pemain, Selasa (13/12/2022). Menurutnya, transisi permainan timnya masih terbilang lemah.

“Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja. Kami bisa menjadi tim kuat jika transisi permainan lebih cepat,” kata Shin.

“Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember mendatang, sebelum bertemu Brunei Darussalam (26/12/2022), Thailand (29/12/2022), dan Filipina (2/1/2022).

Shin berharap, para suporter bisa datang dan mendukung timnas pada laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti. Menurutnya, suporter akan membawa dampak positif untuk meningkatkan motivasi dan semangat para pemain.

“Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia,” tutup dia.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs