Kamis, 28 Maret 2024

Supriadi Dipercaya Starter Saat Persebaya Lawan Persik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aji Santoto pelatih Persebaya (kiri) dan pemain Supriadi (kanan) saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu (9/3/2022). Foto: Ofisial Persebaya/Antara

Supriadi pemain muda Persebaya, dipercaya sebagai starter oleh Aji Santoto Pelatih Persebaya pada pertandingan melawan Persik Kediri yang akan berlangsung Kamis (10/3/2022).

“Saya berjanji tampil semaksimal mungkin dan berjuang agar Persebaya meraih tiga poin,” ujar Supriadi saat konferensi pers secara virtual yang diikuti dari Surabaya, Rabu (9/3/2022).

Pertandingan Persebaya melawan Persik atau bertajuk derby Jatim tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali yang kick off Kamis mulai pukul 16.00 WIB.

Supriadi yang merupakan winger kelahiran Surabaya itu jarang ditampilkan pada musim ini karena posisinya yang sama dengan gelandang produktif asal Jepang, Taisei Marukawa.

Namun, pada beberapa pertandingan terakhir saat dipercaya tampil, Supriadi mampu menunjukkan permainan impresif, bahkan menciptakan beberapa peluang untuk “Bajol Ijo”.

Pemain berusia 20 tahun itu seolah menemukan angin kedua dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk memberikan kontribusi terjadinya gol saat dipercaya sebagai starter di pertandingan melawan Persiraja.

Sementara itu, Aji Santoto Pelatih Persebaya menegaskan anak asuhnya siap melawan Persik dan menargetkan meraih poin penuh demi menjaga peluang bersaing di tangga juara.

Dari catatan statistik, hanya bek kiri Reva Adi Utama yang dipastikan tidak bisa bermain karena dihukum akumulasi kartu kuning.

“Kondisi Ricky Kambuaya juga diragukan tampil akibat cedera. Saat pertandingan lawan Persita lalu meski tampil tak sampai lima menit, Ricky juga masih kelihatan ada masalah di kakinya,” kata Aji seperti dilansir Antara.

Hingga pekan ke-29, Persebaya masih berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 55 poin, dan berjarak delapan angka dari pimpinan klasemen Bali United yang mengoleksi 63 poin.

Di posisi kedua hingga keempat, bertengger Persib Bandung (61 poin), Arema FC (59 poin) dan Bhayangkara FC (58 poin). Sedangkan, Persik Kediri berada di urutan sembilan dengan raihan 37 poin.

Meski berat, namun Aji Santoso meminta anak asuhnya fokus ke pertandingan tanpa harus memikirkan laga lainnya.

“Meski target manajemen musim ini berada di posisi lima besar, namun kalau bisa melebihinya kenapa tidak? Masih ada peluang untuk berada di posisi lebih baik,” tutur pelatih asal Malang tersebut.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs