Jumat, 19 April 2024

Tiba di Tanah Air, Alta Segera Gabung Latihan Persebaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Alta Ballah menjalani pertandingan terakhir bersama Persebaya ketika di ajang turnamen Piala Presiden, Juni lalu. Foto: Persebaya

Usai menuntaskan proses trial di Spanyol, Altariq Ballah pemain Persebaya akan segera bergabung dalam latihan tim di Cikarang, Jumat (5/8/2022).

Bek kiri muda Persebaya sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (4/8/2022).

Menurut Aji Santoso pelatih Persebaya, Alta sebenarnya ingin langsung bertolak ke Surabaya. Namun, hal itu dilarang karena tim sudah bertolak ke Cikarang, untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC.

“Daripada riwa-riwi Jakarta-Surabaya, mending Alta langsung gabung tim pada hari Jumat di Cikarang,” kata Aji.

Pelatih terbaik Liga 1 2021/2022 itu menyebut kedatangan Alta akan menambah opsi di lini belakang. Selama pasa preseason, ia diplot sebagai starter di posisi bek kiri. Pelapisnya Salman Alfarid.

Aji sempat pusing ketika Alta trial ke Spanyol dan Salman cedera. Tidak ada lagi stok bek kiri murni. Hingg akhirnya Aji mencoba Arief Catur. Ternyata, ia bisa menempati posisi bek kiri dengan baik, meski posisi aslinya bek kanan.

Nah, di saat Catur nyetel di posisi bek kiri, Alta kembali dari Spanyol. Ada opsi lain di posisi bek kiri.

”Meski sudah datang, Alta tidak ada jaminan langsung main di bek kiri. Saya akan lihat dulu kondisinya, kebugarannya, apa pun cukup lama ia tidak berlatih bersama kami, tidak kami pantau,” papar Aji. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs