Senin, 29 April 2024

Tim Seleknas Basket Putri Asah Kerja Tim di Laga Uji Coba

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana uji coba antara tim Seleknas melawan Timnas Indonesia di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (14/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemain basket putri yang tergabung dalam Seleksi Nasional (Seleknas) tunduk saat uji coba melawan Timnas Indonesia, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kertajaya Surabaya, pada Senin (14/11/2022).

Hasil akhir dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan 116 skor, sedangkan Tim Seleknas hanya mencatatkan 46 skor.

Meskipun tertinggal telak, July Wong Asisten Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, mengatakan bahwa dalam permainannya, pemain seleknas memiliki mental yang bagus.

“Cukup bagus karena mereka mempunyai keberanian. Meskipun lawannya timnas, mereka tidak pandang bulu, mereka tidak minder, justru mereka lebih berani, luar biasa,” ucapnya setelah memantau laga uji coba dalam ajang Seleknas hari terakhir itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa para pemain seleknas harus terus mengasah kemampuan, baik itu skill individu maupun kerja sama tim.

Menurutnya, agar dapat terus meningkatkan kualitas permainan saat melakoni pertandingan.

Sementara itu, menu seleksi di hari terakhir ini bukan hanya melakukan pertandingan uji coba melawan timnas basket putri Indonesia.

Melainkan, juga melakukan tes defense footwork, serta tes permainan one on one, two on two, dan three on three.

Pada kesempatan itu, July Wong juga menambahkan, bahwa setelah tuntas dalam proses seleksi tersebut, para pemain akan kembali pulang ke daerah masing-masing.

“Kita sudah membuat data tes ini, kita akan bicara ke manajemen dan semua secara keseluruhan, baru kita mengabarkan ke Perbasi,” ucapnya.

Sementara, untuk hasil tes tersebut, ia mengatakan, akan dikabarkan secepatnya kepada pada pemain.

Ia berharap, dengan adanya program seleksi nasional itu dapat menambah kekuatan timnas Indonesia yang saat ini sudah terbentuk, yakni untuk persiapan Sea Games XXXII Kamboja 2023.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs