Sabtu, 4 Mei 2024

Tottenham Tempel Ketat Pemuncak Liga Primer Inggris Usai Tundukkan Everton

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Harry Kane Striker Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Sabtu (15/10/2022). Foto: Antara

Tottenham Hotspur memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris seusai menundukkan Everton 2-0, dalam laga pekan ke-10 yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (15/10/2022) waktu setempat (Minggu WIB).

Berdasarkan catatan situs resmi Liga Inggris, Tottenham berada di posisi ketiga dengan 23 poin berkat gol yang masing-masing dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg pada babak kedua.

Sekarang, The Lilywhites cuma terpaut satu poin dari Arsenal pemuncak klasemen sementara. Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 10 poin.

Mengutip Antara, babak pertama selesai dengan skor kacamata setelah peluang terbaik tuan rumah melalui Kane bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford, sedangkan sundulan James Tarkowski memanfaatkan sepak pojok Everton masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-59, Kane berhasil mengeksekusi penalti karena sebelumnya dilanggar Pickford dalam situasi perebutan bola liar hasil sepakan Matt Doherty.

Pemain Tottenham makin percayaan diri sesudah gol itu dan berupaya menguasai jalannya laga. Empat menit jelang bubaran, Hojbjerg menjadikan skor 2-0 memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentancur.

Pertandingan selanjutnya, Tottenham akan melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United, Rabu (19/10/2022) pekan depan, sehari setelah Everton bermain di markas Newcastle United.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs