Jumat, 19 April 2024

Tuchel Merasa Dirinya Hancur karena Dipecat Chelsea

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Thomas Tuchel Manajer Chelsea saat jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions antara Dinamo Zagreb dan Chelsea di Stadion Maksimir di Zagreb pada 6 September 2022. Foto: AFP

Thomas Tuchel mengaku hatinya terasa hancur setelah dipecat sebagai manajer Chelsea, akibat rangkaian pertandingan awal musim yang mengecewakan.

Melansir Antara, pelatih asal Jerman berusia 49 tahun itu diberhentikan dari tugasnya Rabu (7/9/2022) pekan lalu, setelah The Blues dijungkalkan Dinamo Zagreb 0-1 dalam pertandingan fase grup Liga Champions.

“Ini adalah salah satu pernyataan saya yang paling sulit yang harus saya tulis yang saya harapkan tak perlu saya lakukan selama sekian lama,” tulis Tuchel dalam posting Twitter, Minggu (11/9/2022).

“Saya merasa hancur bahwa masa bakti saya di Chelsea harus berakhir. Ini adalah klub yang saya anggap rumah, baik secara profesional maupun pribadi,” sambung dia.

Tuchel sendiri langsung membawa dampak ketika menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021 sampai mengantarkan The Blues menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dalam final.

“Kebanggaan dan rasa riang yang saya rasakan saat membawa tim ini menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Klub akan tetap abadi tersimpan,” kata Tuchel.

“Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan dalam 19 bulan terakhir akan selalu mendapatkan tempat spesial dalam hati saya,” pungkas Tuchel dalam akun Twitter-nya.

Sementara itu, Chelsea diketahui langsung menunjuk Graham Potter manajer Brighton & Holve Albion, sebagai nahkoda baru The Blues, sehari setelah memecat Tuchel. (ant/gat/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs