Jumat, 19 April 2024

Sempat Tertinggal dari West Ham, Chelsea Mampu Meraih Kemenangan Dramatis di Stamford Bridge

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Havertz mencetak gol kemenangan Chelsea saat menaklukkan West Ham United 2-1 pada 3 September 2022. Foto: Antara

Chelsea mampu bangkit dan berbalik menang 2-1 atas West Ham United dalam laga Derbi London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (4/9/2022).

West Ham yang berstatus tamu unggul lebih dulu berkat gol Michail Antonio. Sedangkan dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Ben Chilwell, dan Kai Havertz, di babak kedua.

Seperti dilansir Antara, Minggu (4/9/2022), Chelsea naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari enam laga. Sementara West Ham harus puas di posisi ke-17.

West Ham memulai pertandingan dengan penguasaan bola yang baik. Tapi, masuk menit ke-10, Chelsea mengambil kendali permainan.

Serangan Raheem Sterling pada menit ke-13, memaksa Kurt Zouma menghalau bola.

Chelsea membangun serangan lain dari kanan lewat Reece James. Christian Pulisic langsung meneruskan tapi bola membentur pemain West Ham.

Kemudian, Sterling melepaskan umpan brilian dari depan kotak penalti kepada Pulisic, tapi Vladimir Coufal menyerobot bola hingga berujung sepak pojok.

The Hammers mencatat peluang emas pada menit ke-39 ketika sepakan voli Pablo Fornals yang menyambut bola liar jatuh di depan kotak penalti yang melenceng dari gawang.

Chelsea memulai babak kedua dengan kembali mengambil inisiatif, tetapi West Ham terus membuat tim asuhan Thomas Tuchels frustrasi.

West Ham mengancam lewat tembakan keras Jarrod Bowen pada menit ke-62 namun Chelsea Edouard Mendy kiper bisa menepisnya.

Tim tamu berhasil unggul pada menit yang sama saat tendangan penjuru berhasil disundul Bowen, tetapi Mendy menepisnya. Bola muntah jatuh ke kaki Declan Rice yang langsung mengirim umpan ke mulut gawang untuk disambar Michail Antonio guna mengubah kedudukan 1-0.

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-76 ketika Ben Chilwell lolos dari cegatan dua pemain West Ham untuk mengelabui Lukasz Fabianski dan menceploskan bola dari sudut sempit.

The Blues berbalik menang berkat gol pada menit ke-88. Umpan silang Chilwell dari sisi kiri dan disambar Kai Havertz pada kesempatan pertama. Chelsea berbalik unggul 2-1.

Semenit kemudian West Ham menceploskan bola ke gawang Chelsea ketika Maxwell Cornet menyambar bola liar dengan tembakan keras yang gagal dihentikan Mendy karena terjatuh.

Namun, wasit menolak gol tersebut setelah VAR meninjau ada benturan antara Mendy dengan Bowen sehingga kedudukan 2-1 untuk Chelsea bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain:
Chelsea (3-1-4-2): Edouard Mendy; Wesley Fofana, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Ruben Loftus-Cheek (Jorginho 83), Conor Gallagher (Armando Broja 60), Mateo Kovacic (Kai Havertz 72), Marc Cucurella (Ben Chilwell 72); Raheem Sterling, Christian Pulisic (Mason Mount 60)

West Ham United (4-2-3-1):Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Emersen; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta (Angelo Ogbonna 83), Pablo Fornals (Maxwel Cornet 86),dan Michail Antonio. (ant/des/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs