Jumat, 10 Mei 2024

10 Ribu Bonek Gelar Aksi Damai, Perjuangkan Persebaya vs Arema di Stadion GBT

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Bonek memberikan dukungan penggawa Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Persebaya

Kurang lebih sepuluh ribu Bonek suporter Persebaya akan menggelar aksi damai di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Selasa (19/9/2023) besok.

Demo kali ini merupakan protes Bonek karena Persebaya terancam gagal bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) saat melawan Arema pada Sabtu (23/9/2023).

Saiful Antoni atau akrab disapa Capo Ipul dari Green Nord bersama sejumlah pentolan Bonek mendatangi Mapolrestabes Surabaya Senin (18/9/2023) siang untuk menyodorkan surat pemberitahuan menggelar aksi.

Kata Capo Ipul, aksi demo hari Selasa besok untuk mengakomodir keinginan Bonek supaya Persebaya tetap tampil di GBT dalam laga Derbi Jawa Timur melawan Arema.

“Jadi teman-teman menghendaki melakukan aksi secara damai dan spontanisasi agar tuntutan kami bisa diterima,” kata Capo Ipul pada Senin siang.

Untuk diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) minta supaya Stadion GBT steril dari pertandingan apapun mulai 15 September hingga Piala Dunia U-17 tuntas digelar 2 Desember 2023.

Oleh sebab itu, Bonek kecewa karena tim kesayangannya berpotensi akan bertanding di luar Surabaya saat melawan Arema.

Capo Ipul bilang, aksi besok ditujukan kepada Menteri PUPR, PSSI, Pemkot Surabaya dan pihak pengamanan daerah.

“Insyallah dengan polling kemarin malam, kurang lebih masaa yang kita bawa 10 ribu orang,” tutur Capo Ipul.

Sementara itu AKBP Edi Hartono Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya membenarkan bahwa ribuan Bonek akan menggelar aksi besok. Dengan start di Taman Bungkul menuju Grahadi.

Namun Edi bilang kalau surat dari pemberitahuan aksi Bonek masih dalam revisi. “Ya mas tadi sudah ke Polres, infonya masih ada revisi,” kata Edi dikonfirmasi. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs