Minggu, 28 April 2024

16 Atlet Panahan Disiapkan untuk Asian Games 2022 di Hangzhou

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Alviyanto Bagas Prastyadi Pemanah Indonesia. Foto : Antara

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) menyiapkan 16 atlet untuk tampil di Asian Games XIX/2022 di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

“Kami memiliki total 24 atlet di Pelatnas. Dari 24 atlet, ada 16 atlet yang kami usahakan bisa tampil di Asian Games Hangzhou. Semoga mendapat persetujuan,” ujar Abdul Razak Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani dilansir Antara, Rabu (19/7/2023).

Razak mengungkapkan, 16 nama atlet untuk Asian Games Hangzhou telah diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dengan rincian masing-masing empat atlet recurve putra dan putri, serta empat pemanah compound putra dan putri.

Perpani berharap atlet Indonesia dapat meraih medali pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Hal itu penting karena Asian Games 2022 untuk cabang olahraga panahan merupakan bagian dari kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Target kami untuk recurve di Asian Games Hangzhou adalah meraih tiket Olimpiade 2024 Paris. Untuk itu, atlet harus meraih medali, minimal perak. Sementara untuk compound juga minimal harus bisa meraih satu medali,” ujar Razak.

Guna mencapai target tersebut, Perpani berencana mengirim atlet Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama satu bulan jelang tampil di Asian Games Hangzhou.

“Sebelum ke Asian Games Hangzhou, kami kirim ke Korea selama satu bulan. Kemungkinan atlet akan langsung berangkat dari Korea menuju Hangzhou. Korea saat ini masih menjadi yang terbaik di dunia,” tutur Razak. (ant/dvn/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs