Kamis, 2 Mei 2024

29 Pemain Timnas Basket Ikuti Persiapan Asian Games

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Andakara Prastawa menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia proyeksi Asian Games. Foto: Perbasi

Sebanyak 29 pebasket dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan Asian Games 2022 di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Selain itu, tim ini juga disiapkan untuk berlaga di pra-kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Nirmala Dewi Sekretaris Jenderal PP Perbasi mengatakan, ke-29 pemain itu juga akan dimainkan dalam ajang Indonesia International Basketball Invitational yang diselenggarakan di Indonesia Arena pada 2-5 Agustus.

“Kami berharap waktu yang ada ini dimaksimalkan sebaik mungkin untuk mendapatkan tim yang solid dan bisa bersaing di Asian Games Hangzhou,” kata Nirmala dilansir Antara, Rabu (26/7/2023).

Nama-nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan antara lain Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Anthony Beane, Brandon Jawato, Dame Diagne, Agassi Goantara, Widyanta Teja, Juan Laurent, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Kaleb Ramot, Derrick Michael, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Satrio.

Kemudian ada pula nama-nama baru seperti Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Adhoifullah, Ali Bagir, Randy Prasetya, Agus Salim, Antony Erga, Karl Patrick, Hendrik Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rahman, dan Zane Adnan.

Mereka sudah dikumpulkan sejak Selasa (25/7/2023) karena mayoritas pemain baru menyelesaikan beberapa pertandingan di Playoff IBL. Namun ada beberapa pemain yang sudah bergabung latihan sejak 17 Juli.

Dari seluruh nama yang mengikuti pemusatan latihan tersebut, akan terbagi dalam dua tim pada ajang Indonesia International Basketball Invitational.

Tim pertama adalah timnas Indonesia yang dilatih oleh Milos Pejic dan tim Indonesia Patriots yang akan dipimpin oleh Youbel Sondakh.

Kedua tim akan bertanding melawan beberapa tim basket dari beberapa negara pada Indonesia International Basketball Invitational. Ajang itu juga merupakan uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 yang akan dimulai pada 25 Agustus. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs