Senin, 29 April 2024

420 Atlet Bulu Tangkis Bertarung di Kejurprov Jatim 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Kejurprov hari kedua ganda putra di GOR Sudirman Surabaya, pada Selasa (5/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 420 atlet bulu tangkis dari 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur (Jatim) bertarung dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di GOR Sudirman Surabaya, pada 4-7 Desember 2023.

Adi Nugroho Wakil Ketua Kejurprov 2023 mengatakan, seluruh atlet yang tampil itu berasal dari kelompok remaja, taruna dan dewasa, dengan mempertandingkan kategori tunggal, ganda dan ganda campuran.

“Kita menyaring, menghimpun dan mencari bibit-bibit terbaik di Jatim,” ucapnya, pada Selasa (5/12/2023).

Para atlet yang bertanding itu, kata dia, merupakan hasil gemblengan dari Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan Kejuaraan Kota (Kejurkot) yang ada di Jatim.

“Jadi, pemenang dari kejuaraan di kota dan kabupaten yang telah disaring itu dikirim ke Kejurprov ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa penjaringan atlet berprestasi harus terus dilakukan sekaligus dipantau untuk mewujudkan atlet berkualitas yang bisa dikirim ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi.

Setelah nanti mendapatkan atlet-atlet terbaik hasil dari Kejurprov itu, PBSI Jatim nantinya akan menyiapkan atlet untuk berlaga d Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kejurnas sendiri, akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, yakni pada 18 hingga 23 Desember 2033 yang bertempat di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pihaknya berharap, atlet-atlet terbaik Jatim nanti bisa berbicara banyak di ajang nasional itu dan bisa mengharumkan bulu tangkis Jatim, dengan mempersembahkan kemenangan.

“Semoga nanti ada perwakilan terbaik dari Jatim yang bisa mendapatkan medali di Kejurnas,” pungkasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs