Sabtu, 20 April 2024

PBSI Jatim Akan Gelar Kejurprov untuk Jaring Atlet Terbaik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). Foto: Antara

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim di GOR Sudirman Surabaya, pada 3-6 Desember 2023 mendatang.

Adi Nugroho Wakil Sekretaris PBSI Provinsi Jatim mengatakan, gelaran Kejurprov itu sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet terbaik di Jatim.

“Yang akan bertanding di Kejurprov nanti tingkatnya dari setiap Kota dan Kabupaten,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Minggu (15/10/2023).

Atlet-atlet terbaik hasil dari Kejurprov Jatim itu nantinya, akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan dengan tingkat yang lebih tinggi.

“Jadi, Kejurprov juga menjadi persiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” tuturnya.

Dalam Kejurprov itu, hanya memainkan tiga kelompok usia, yakni kelas remaja, kelas taruna dan kelas dewasa.

“Tidak mempertandingkan semua kelas, karena kita berpedoman dari kelas usia yang ada di Kejurnas. Tahun ini Kejurnas untuk kelas taruna dan dewasa, tapi kita persiapkan juga yang kelas usia remaja,” ujarnya.

Ia berharap, atlet dari kota dan kabupaten di Jatim yang mengikuti Kejurprov bisa menunjukkan permainan terbaik dan menolehkan prestasi.

“Harapan kita, yang terbaik dari Kejurprov nanti, bisa juara di Kejurnas supaya bisa masuk di Pelatnas, itu kan mimpi banyak orang,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebelum menuju gelaran Kejurprov, PBSI Jatim akan terlebih dahulu menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim 2023 yang juga diadakan di GOR Sudirman Surabaya pada 27 November-2 Desember 2023 mendatang. (ris/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs