Senin, 6 Mei 2024

AC Milan vs Barcelona, Tendangan Keras Ansu Fati Menangkan Blaugrana

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ansu Fati (tengah) melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan, Rabu (2/8/2023). Foto: AFP

Pertandingan AC Milan vs Barcelona pada babak uji coba pramusim Soccer Champions Tour di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Rabu (2/8/2023) pagi, berakhir dengan keunggulan Blaugrana 1-0.

Pertandingan berlasung sengit pada babak pertama, kedua pihak saling jual beli serangan. Hingga pada menit ke-35 AC Milan mendapat peluang melalui tembakan keras dari Ruben Loftus, sayangnya tembakan tersebut berhasil dihalau penjaga gawang dari Barcelona.

AC Milan masih terus melancarkan serangannya sampai menit ke-43, namun kebolehan dari Inaki Pena kiper Barcelona tersebut berhasil menggagalkan tembakan dari Rafael Leao. Salah satu peluang juga diciptakan oleh tim Barcelona pada menit ke-44 melalui sundulan Ferran Torres tetapi masih bisa dihalau penjaga gawang.

Skor masih bertahan 0-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama berbunyi.

Mengawali pertandingan babak kedua, pola permainan Barcelona mulai berubah drastis setelah masuknya salah satu pemain sayap yaitu Ansu Fati. Masuknya pemain berusia 20 tahun tersebut sukses memperkuat lini serang Barcelona hingga melahirkan banyak peluang ke gawang AC Milan.

Hingga pada menit ke-56 Barcelona berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Ansu Fati dari sudut kotak penalti.

Momen peluang Barcelona masih terus dilancarkan pada gawang Mike Maignan, lewat beberapa kali tembakan pemain Barcelona seperti Tijani Reijnders dan Jules Kounde, akan tetapi belum dapat dimaksimalkan dengan baik oleh keduanya.

Peluit panjang berbunyi dan mengakhiri pertandingan babak uji coba pramusim antara Barcelona dengan AC Milan dengan skor akhir 1-0. Barcelona lolos berkat gol yang dihasilkan Ansu Fati pada menit ke-55. (fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs