Kamis, 22 Februari 2024

AC Milan Permalukan Napoli 4-0 di Kandang Sendiri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Rafael Leao setelah mencetak gol untuk AC Milan dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-28 lawan Napoli, Senin (3/4/2023). Foto: Reuters

AC Milan sukses mempermalukan tim tuan rumah Napoli dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Italia, di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Rafael Leao mencetak dua gol dalam pertandingan itu, dengan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Melansir laporan Antara, hasil ini membuat Napoli tertahan di 71 poin dari 28 pertandingan, sementara AC Milan naik ke peringkat tiga dengan torehan 51 poin.

Kedua tim langsung saling menyerang sejak awal. Napoli lebih sering menguasai bola, tetapi AC Milan lebih berbahaya saat menyerang di sepanjang laga.

Milan berhasil membuka skor pada menit ke-17. Diaz melewati dua pemain di kanan dan kemudian memberikan umpan terobosan ke Rafael Leao. Penyerang Portugal itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan Alex Meret kiper melalui sontekannya. Kedudukan menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Leao menyodorkan bola ke Ismael Bennacer, yang meneruskannya dengan umpan silang. Bola dikontrol Diaz, dengan mengecoh Mario Rui dan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Meret. Napoli tertinggal 0-2.

Napoli sempat mengancam pada menit ke-28 melalui tendangan jarak jauh Lobotka, tetapi bola bisa dihentikan Maignan kiper.

Maignan juga berhasil mengamankan peluang Napoli melalui tendangan Zielinski pada menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Napoli langsung tampil menyerang pada babak kedua, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahan Rossoneri

Milan hampir mencetak gol ketiga pada awal babak pertama atau menit ke-50. Serangan bali di sisi kiri diselesaikan dengan sontekan Olivier Giroud dari sudut sempit, tetapi percobaannya masih melebar.

Napoli kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-59. Tonali merebut bola dari lapangan tengah dan memberikan bola ke Leao. Dia kemudian meloloskan diri dari tiga pemain Napoli sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Meret. Milan unggul 3-0.

Milan memperbesar keunggulannya pada menit ke-67. Saelemaekers melewati tiga pemain Napoli, sebelum melepaskan tendangan yang melewati sela kaki Meret. Skor menjadi 4-0.

Unggul empat gol, AC Milan mulai menurunkan tempo serangan. Napoli gagal mencetak satu gol pun di sisa waktu. Kemenangan untuk tim asuhan Stefano Pioli. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Kamis, 22 Februari 2024
31o
Kurs