Kamis, 22 Februari 2024

Aji Santoso Menantikan Kehadiran Seluruh Pemain Asing Persebaya Sebelum Gelar Pemusatan Latihan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Reva Adi (tengah) Pemain Persebaya mengejar bola saat digelar latihan perdana tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (10/5/2023). Foto: Antara

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya mengatakan masih menanti kehadiran seluruh pemain asing, sebelum menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan klub mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Melansir dari Antara, baru Bruno Moreira pemain asal Brasil yang telah bergabung dengan skuad Bajul Ijo.

Aji menjelaskan, pemusatan latihan baru akan digelar jika semua pemain telah lengkap, termasuk legiun asing, dan dua pemain asing anyar yang telah sepakat untuk bergabung dengan Persebaya.

Selain Bruno Moreira, tiga pemain asing Persebaya lainnya yaitu Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor belum bergabung bersama Alwi Slamat serta kolega.

“Pemain asing sudah fix semua, sudah oke tinggal menunggu kedatangan mereka. Saya nanti melakukan pemusatan latihan setelah semua pemain hadir, kalau belum hadir tidak ada pemusatan latihan. Jadi mungkin pemusatan latihan di minggu-minggu kedua,” jelas Aji.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menambahkan, pemusatan latihan mungkin akan dimulai awal Juni, menunggu semua pemain hadir.

Aji melanjutkan, tim pelatih Persebaya Surabaya telah memberikan rencana program pemusatan latihan kepada manajemen.

Kemungkinan pemusatan latihan akan digelar selama 10 hari dan menurutnya itu sudah cukup ideal untuk membangun kerangka kekuatan tim di kompetisi musim depan, imbuhnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu menjelaskan, target juara yang diberikan manajemen membuat dirinya ingin membangun kekuatan tim secara keseluruhan baik fisik maupun taktik.

Oleh karenanya, ia berkeinginan semua pemain Persebaya lekas berkumpul terutama pemain asing karena mayoritas pemain lokal sudah bergabung mengikuti sesi latihan sejak pekan lalu.

“Saya ingin benar-benar fokus meningkatkan kualitas tim, baik segi fisik maupun taktikal,” pungkas Aji.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Kamis, 22 Februari 2024
29o
Kurs