Selasa, 30 April 2024

Persebaya Optimistis Juara Musim Depan dengan Tambahan Pemain Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Dengan merapatnya tambahan pemain baru, Persebaya Surabaya semakin optimistis bisa juara di kompetisi sepak bola Liga Indonesia musim depan yang rencananya dimulai pada bulan Juli mendatang.

Mulai hari ini, Senin (15/5/2023), skuad berjuluk bajul ijo itu juga mulai menjalankan menu latihan dengan intensitas tinggi.

Hal itu diterapkan oleh Aji Santoso Pelatih Persebaya, karena ia menyatakan bahwa sejak latihan perdana setelah libur, anak asuhnya tersebut masih menjalani latihan dengan intensitas rendah.

Untuk komposisi pemain sendiri, pelatih berlisensi AFC Pro itu juga menyatakan bahwa saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Sudah selesai, paling satu atau dua pemain lagi, tapi secara keseluruhan sudah oke, sudah tidak ada masalah, pemain-pemain yang baru juga sudah dirilis, sudah oke semua,” ucap pelatih asal Kepanjen tersebut.

Dengan rekrutan baru tersebut, Aji yakin tim asal Kota Pahlawan itu dapat bermain sesuai dengan harapan dan dapat mencapai target yang telah ditentukan oleh tim manajemen, yakni juara.

“InsyaAllah saya yakin, dengan yang saya catat, setiap malam saya mengotak-atik komposisi pemain, meskipun tidak mudah tapi saya yakin InsyaAllah, dengan kerja keras komponen yang ada di Persebaya, meskipun berat saya punya keyakinan bisa tercapai,” ujarnya.

Ia yakin, karena pada saat ia menahkodai skuad Green Force di musim lalu, juga banyak pemain yang hengkang, tetapi ia masih bisa meracik komposisi pemain baru dengan strategi yang ia terapkan, dan dapat finish di posisi enam besar klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

“Alhamdulillah, nomor enam itu masih papan atas. Jadi keyakinan saya dengan didukung manajemen dan dukungan suporter, InsyaAllah dengan kerja keras kami mudah-mudahan bisa menghasilkan target yang dipasang manajemen,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan kekuatan Persebaya saat ini yang telah banyak diketahui oleh tim lawan, karena menurutnya, dalam sepak bola bukan hanya persoalan pemain, tetapi juga strategi.

“Memang perebutan juara musim depan sangat ramai, sangat seru, karena tidak hanya Persebaya sana, tetapi Persib, Borneo, Bali, Persija, mungkin juga Madura. Jadi nomor satu direbutkan sekitar tujuh sampai delapan tim yang menargetkan juara, artinya ini akan seru,” ujarnya.

Dan sebagai diketahui, rekrutan pemain baru Persebaya yang telah diumumkan, ada sebanyak tujuh pemain, mereka yakni, Kadek Raditya, Bruno Moreira, Wildan Ramdani, Ripal Wahyudi, Nuri Fasya, Kasim Botan, dan Yohanes Kandaimu.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs