Minggu, 28 April 2024

Alex Marquez Catatkan Waktu Tercepat di Sprint MotoGP Inggris

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Alex Marquez Pembalap Ducati Gresini Racing saat berada dalam sesi latihan pertama MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman. Foto: AFP/Antara

Alex Marquez Pembalap Gresini Racing keluar sebagai yang tercepat di sesi balapan Sprint MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023).

Alex menghadapi persaingan sengit dengan pembalap Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang masing-masing hanya terpaut 0,366 detik dan 3,374 detik pada balapan yang sempat diguyur hujan dan cuaca buruk tersebut.

“Senang bisa memulai musim 2023 ini lagi dengan kemenangan Sprint. Saya tahu sebelumnya bahwa hari ini adalah hari saya untuk memenangkan Sprint,” kata Alex dikutip dari Antara.

“Saya sedikit mengantuk di tikungan pertama, tapi kemudian saya mengatakan saya perlu mendorong diri saya lebih keras karena saya merasa kondisi saya juga sangat baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Bezzecchi yang merupakan pembalap dari tim satelit Ducati milik Valentino Rossi, juga menambah poin melalui raihan pole dalam babak kualifikasi yang digelar sebelum Sprint berlangsung.

Capaian Bezzecchi pun mengangkatnya menuju tempat kedua dalam klasemen sementara kejuaraan, terpaut 27 poin di belakang juara bertahan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati jelang balapan utama MotoGP Inggris, Minggu (6/8/2023) mendatang.

“Saya tetap fokus dan mampu finish sangat dekat dengannya (Marquez) jadi saya sangat senang dan berharap besok akan menjadi balapan dengan cuaca yang baik,” kata Bezzecchi.

Sementara itu, grid untuk balapan utama dari posisi kelima hingga sepuluh diisi oleh Augusto Fernandez (Red Bull KTM Racing Factory), Luca Marini (Mooney VR46), Jorge Martin (Prima Pramac), Vinales, Johann Zarco (Prima Pramac), dan Brad Binder (Red Bull KTM Racing Factory).(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs