Jumat, 19 April 2024

Animo Tinggi, Surabaya Diharapkan Segera Punya Wakil di Liga 1 Esport Nasional

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Perkenalan para pemain Borneo FC Esports sebelum tanding melawan Pajajaran Esports di Surabaya, Minggu (22/10/2023) sore. Foto Shava suarasurabaya.net

Kota Surabaya memang belum memiliki wakil di Liga 1 Esports Nasional 2023. Meski demikian, animo pecinta esports terhadap seri ketiga yang digelar di Kota Pahlawan, sungguh tinggi.

Seri 3 Liga 1 Esports Nasional 2023 berlangsung di salah satu mal di kawasan timur Surabaya sepanjang akhir pekan ini. Sebelumnya, gelaran ini berlangsung di Palembang dan Pontianak.

“Kami luar biasa bahagia sekali melihat animo masyarakat Surabaya terhadap Liga 1 Esport Nasional 2023.” kata Ricky Setiawan COO Garudaku selaku operator Liga 1 Esport Nasional 2023, Minggu (22/10/2023).

Melihat animo yang luar biasa ini, Ricky berharap ada wakil Surabaya yang berlaga di Liga Esports Nasional pada 2024 mendatang.

Tentu saja siapapun wakil Kota Pahlawan yang akan berpartisipasi di ajang ini, harus melalui Liga 3 terlebih dahulu. Kemudian mereka harus melewati proses promosi hingga mencapai Liga 1.

Pada saat ini ada 12 tim yang berkompetisi di Liga 1 Esports Nasional 2023. Ke-12 tim itu adalah Borneo FC Esports (Samarinda), BULLSGPX (Jakarta Selatan), Dewa United (Tangerang), EVOS Holy (Jakarta Selatan).

Kemudian HFX Esports (Pontianak), Kagendra Esports (Jakarta Selatan), ONIC Esports (Jakarta Selatan), Pajajaran Esports (Bogor), Pendekar Esports (Jakarta Selatan), Team Gryffin (Bandung), Raja Esports (Bekasi), dan Suber 24 (Samarinda).

Yang menarik, ada Borneo FC dan Dewa United dalam 12 tim peserta Liga 1 Esports Nasional 2023. Kedua tim merupakan milik klub sepak bola dengan nama serupa di ajang Liga 1 musim 2023/2024.

“Sebenarnya banyak tim sepak bola yang ingin ambil bagian. Hanya saja mereka perlu mempersiapkan diri. Sebab membuat tim esports kan tidak mudah,” bilang pria yang enjabat Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PB ESI tersebut.

Setelah bertarung di Kota Pahlawan, ke-12 tim ini akan melakoni seri keempat di Makassar sebelum berlaga di grand final di Jakarta. Hanya enam tim terbaik yang akan tampil di Jakarta. Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar Rp3,2 miliar. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs