Senin, 29 April 2024

Anthony Sinisuka Ginting Juara Singapura Open 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting back-to-back juara di Singapura Open 2023 usai mengalahkan Anders Antonsen asal Denmark. Foto: PP PBSI

Anthony Sinisuka Ginting mempertahankan gelar juara nomor tunggal putra di Singapura Open 2023. Ia mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 21-16 dan 21-13 dalam final yang berlangsung Minggu (11/6/2023).

Ginting datang ke Singapura Open 2023 dengan status juara usai merebut tahta nomor tunggal putra pada tahun lalu. Pebulu tangkis 26 tahun ini berhasil mempertahankan singgasananya usai menjadi yang terbaik tahun ini.

“Saya seperti main di rumah sendiri. Dari masuk lapangan sudah di-support penonton. Terima kasih dan bersyukur atas dukungannya. Saya selalu merasa senang setiap datang ke Singapura,” katanya dalam rilis resmi PP PBSI.

Ginting tampil sempurna dalam final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium di Kallang itu. Ia tidak memberikan kesempatan kepada Antonsen untuk merebut angka di game ini.

“Pada set pertama, saya bisa mengontrol dan lawan tak berkembang. Saya sempat ikut irama lawan dan kurang tenang. Tetapi setelah itu, saya bisa mengembangkan permainan dan lebih leluasa,” ungkap Ginting.

“Keberhasilan di set pertama semakin membuat saya bisa lebih tenang. Di set kedua, permainan saya bisa keluar semua. Saya bisa lebih tenang dan yakin,” imbuh atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat (Jabar) itu.

Sayang, sukses Ginting tidak oleh diikuti pemain Indonesia lainnya. Bahkan, skuad Merah Putih gagal memenuhi target tiga gelar juara dari PP PBSI. Target tersebut mengacu pada tahun lalu di mana Indonesia berjaya dengan meraih tiga gelar juara di Singapura Open 2022.

“Senang bisa juara. Tetapi ini tentu bukan pencapaian yang mudah. Masih ada yang harus dikejar. Lawan tentu juga banyak masih ingin mengalahkan saya. Masih ada yang harus ditingkatkan,” tegas Ginting. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs