Sabtu, 20 April 2024

Indonesia Boyong Skuad Terbaik, Target Berjaya di Singapura Open 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jonatan Christie menjadi salah satu tumpuan Indonesia di Singapura Open 2023. Foto: Humas PP PBSI

Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik ke Singapura Open 2023. Target besarnya adalah mengulang kejayaan tahun lalu. Kala itu skuad Merah Putih berhasil membawa pulang tiga gelar dari Singapura.

Turnamen Singapura Open 2023 berlangsung pada 6-11Juni 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Kejuaraan level Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

Rombongan tim Indonesia berangkat ke Singapura pada Minggu (4/6/2023) siang. Dalam skuad yang diboyong ke Singapura itu, ada nama tenar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhamnad Rian Ardianto.

Selain nama-nama tersebut, kekuatan Indonesia bakal bertambah dengan pemain-pemain yang kini berlaga di Thailand Open 2023. Mereka akan terbang langsung dari Bangkok menuju Singapura.

“Kami menuju Singapura Open dengan kekuatan terbaik. Ini karena para pemain diharapkan bisa merebut poin ranking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade 2024 di Paris. Apalagi, tahun lalu kami juga sukses di Singapura Open dengan raihan tiga gelar,” tutur Rionny Mainaky Kabid Binpres PP PBSI dalam keterangan resminya.

Ketiga gelar itu dipersembahkan Anthony Ginting pada tunggal putra. Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. Serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri. “Kami berharap para pemain tampil optimal. Serta bisa mempertahankan prestasi yang direbut pada tahun lalu,” sebut Rionny.

Semangat untuk meraih prestasi terbaik di Singapura Open digelorakan oleh Fajar Alfian. Usai gagal juara di Malaysia Masters, Fajar memilih tidak bertanding di Thailand Open. Ia berlatih selama lebih dari sepekan di Cipayung.

“Setelah latihan sekitar sepuluh hari, kami siap bertarung lagi. Kami merasa lebih fresh dan siap bertanding maksimal di Singapura Open,” aku Fajar.

Senada dengan Fajar, Gregoria Mariska Tunjung menyatakan siap berjuang di Singapura Open. Atlet asal Wonogiri itu kian percaya diri usai menembus final Malaysia Masters. “Hasil di Malaysia bisa menambah semangat dan rasa percaya diri untuk jadi modal bersaing di Singapura Open,” ucap Gregoria. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs