Minggu, 5 Mei 2024

Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Antonio Conte (kiri) merayakan kemenangan besar Tottenham Hotspur atas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris, pada 1 Januari 2023 lalu. Foto: Dok/ Reuters

Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur setelah gagal membawa klub asal London Utara itu bersaing memperebutkan trofi musim ini.

“Kami dapat mengumumkan bahwa Antonio Conte Pelatih Kepala telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis Tottenham dari laman resmi mereka, Senin (27/3/2023) dikutip Antara.

Pihak klub juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih asal Italia itu selama melatih The Lilywhites.

“Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tulis pesan tersebut.

Kerjasama selama enam belas bulan antara Tottenham dengan manager asal Italia itu berakhir, menyusul kritikan Conte mengenai kultur klub yang dianggap tidak menginginkan gelar.

Selain mengkritik budaya klub, Conte beranggapan para pemain Spurs kurang memiliki dedikasi kepada klub dan bermain begitu egois.

Tottenham selanjutnya akan dilatih oleh Cristian Stellini yang sebelumnya menjadi asisten Conte hingga akhir musim. Sementara jabatan asisten pelatih diisi oleh mantan pemain Tottenham Ryan Mason.

“Kami punya sisa sepuluh pertandingan di Liga Premier, dan kami akan berjuang untuk memperoleh tempat di Liga Champions,” ungkap Daniel Levy selaku pemilik klub dikutip laman resmi tim.

Sebagai informasi, Conte yang dikontrak Spurs sejak November 2021 itu mencatatkan statistik 41 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 23 kekalahan dari total 76 pertandingan di seluruh kompetisi.

Prestasi terbaik pelatih 53 tahun itu adalah mengantarkan Spurs sampai babak 16 Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya berhasil membawa The Lilywhites finis di posisi ke-4 Liga Inggris musim sebelumnya.

Saat ini Tottenham berada di peringkat keempat klasemen Liga Premier dengan raihan 49 poin, terpaut 20 poin dari puncak yang dihuni Arsenal. (ant/bil)

Berita Terkait

Bayern Munchen Resmi Pecat Julian Nagelsmann


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs