Senin, 29 April 2024

Asesmen Tuntas, Pemkot Surabaya Segera Beri Izin Tertulis Stadion GBT Untuk Laga Persebaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pekerja melakukan perawatan rumput lapangan Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Foto: Antara

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera memberi izin tertulis pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk gelaran laga Persebaya Surabaya, setelah tuntas melakukan asesmen.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memastikan, lapangan Stadion GBT siap dipakai pertandingan. Terdekat, untuk Laga Surabaya 730 Game memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) akhir pekan ini, Minggu (28/5/2023) mendatang.

Menurutnya dalam laga Persebaya Surabaya menjamu Bali United itu, Stadion GBT bisa dipastikan jadi home base.

“Tetapi yang jelas lapangannya siap buat main. Kemarin Persebaya Surabaya minta surat untuk home base, insya Allah segera kami balas,” kata Eri Cahyadi, Rabu (24/5/2023).

Pemberian izin itu dilakukan, kata dia, karena asesmen sudah tuntas. Baik dari klub, pemkot, polisi, dan supporter.

“Sudah selesai berbarengan, Persebaya, kami, Bonek, dan kepolisian. Ada beberapa yang harus disekati tetapi tidak permanen,” katanya lagi.

Beberapa hasil asesmen, ada penambahan infrastruktur non permanen untuk alasan keamanan pertandingan.

“Karena yang internasional tidak boleh, contoh disbilitas yang menuju ke lapangan itu kalau asesmen polisi ditutup karena ditakutkan ada penonton ke lapangan, itu kami tutup dan perpanjang. Tetapi tidak permanen, jadi untuk pertandingan internasional kami buka lagi,” tandasnya.

Diketahui, perizinan pakai Stadion GBT sempat terkendala karena masih dalam proses renovasi oleh Kementerian PUPR. Hingga akhirnya pada Kamis (11/5/2023) lalu, kementerian telah memberi izin ke pemkot. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs