Senin, 29 April 2024

Baru Menang Sekali, Manchester United Kalah Lagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ekspresi kekecewaan Marcus Rashford (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Manchester United kalah 2-1 dari Nottingham Forrest pada pertandingan yang dimainkan di City Ground, Nottinghamshire, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Foto: BBC

Belum genap satu minggu usai comeback dramatis atas Aston Villa pada, Rabu (27/12/2023) lalu, Manchester United (MU) lagi-lagi harus tumbang dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris waktu melawat ke kandang Nottingham Forest semalam.

Gol larut Morgan Gibbs-White menjadi penentu kemenangan 2-1 Nottingham Forest atas United, pada pertandingan yang dimainkan di City Ground, Nottinghamshire, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Melansir Antara, kemenangan beruntun kedua di Liga Inggris bagi Forest membawa mereka menghuni posisi ke-15 dengan koleksi 20 poin, atau unggul lima poin di atas zona degradasi.

Sedangkan United yang baru menang sekali dalam lima pertandingan terakhir liga, harus tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin.

Setelah babak pertama yang tidak menghasilkan banyak peluang, Forest memecah kebuntuan pada menit ke-64, ketika Nicolas Dominguez memaksimalkan assist dari Gonzalo Montiel untuk membobol gawang United yang dikawal Andre Onana.

Matt Turner kiper Forest kemudian melakukan kesalahan pada menit ke-78, yang membuat United berhasil menyamakan kedudukan. Marcus Rashford memanfaatkan blunder sang kiper untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah, dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Setelah blunder tersebut, Turner melakukan sejumlah penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan upaya Christian Eriksen. Kemudian dari satu skema serangan balik pada menit ke-82, Forest merestorasi keunggulan satu gol mereka.

Anthony Elanga mantan penyerang United mengirimkan umpan matang untuk dikonversi Gibbs-White menjadi gol penentu kemenangan.

Bagi United dan pelatih Eric Ten Haag, kekalahan ini terasa semakin menyakitkan terutama karena mereka ditonton oleh Sir Dave Brailsford, yang akan memiliki dampak signifikan dalam pengelolaan United menyusul pembelian saham klub sebesar 25 persen oleh Sir Jim Ratcliff.

Kekalahan itu juga merupakan kekalahan ke-14 United di semua turnamen pada musim ini. Jumlah itu merupakan jumlah kekalahan terbanyak sebelum pergantian tahun sejak musim 1930/1931. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs