Minggu, 5 Mei 2024

Bautista Tercepat di Race 2 WSBK Prancis, Rea dan Toprak Tertinggal

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Alvaro Bautista, pembalap Aruba.it Racing-Ducati. Foto: arubaracing

Alvaro Bautista Pembalap Aruba.It Ducati berhasil melewati dua rival terbesarnya saat ini, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing) di Race2 World Superbike (WSBK) Prancis pada Minggu (10/9/2023).

Melansir Antara pada Senin (11/9/2023), Bautista finis tercepat sementara Toprak dan Rea masing-masing selisih 5,893 detik dan 6,779 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Magny-Cours itu.

“Yang pasti, saya sangat senang mengakhiri akhir pekan seperti ini, terutama karena saya sakit pada hari Jumat dan saya sedang dalam masa pemulihan selama akhir pekan. Kemarin saya merasa lebih baik tetapi hari ini saya merasa hampir 100 persen,” ujar Bautista.

Pembalap Spanyol itu memulai Race 2 dengan kuat, dan dengan cepat memimpin balapan. Rea dan Toprak tidak ingin kalah, namun saat Rea berusaha menyalip Bautista di lap 5, ia tidak bisa. Perlahan-lahan Bautista meningkatkan keunggulannya sampai balapan berakhir di lap 5.

Bendera merah dikibarkan mengikuti insiden yang melibatkan Dominique Aegerter (Tim GYTR GRT Yamaha) dan Scott Redding (ROKiT BMW Motorrad), dengan Aegerter dihentikan dari balapan karena dugaan gegar otak.

Setelah balapan dimulai kembali, Bautista masih tetap unggul, sementara Toprak akhirnya mengamankan posisi kedua setelah berebut dengan Rea.

“Saya mencoba melakukan start yang baik, dan saya punya feeling dan kecepatan yang bagus. Dan setelah 5 lap, balapan dihentikan dan itu sulit karena pada saat itu saya membalap dengan sangat baik. Saya mencoba untuk tetap fokus,” ungkap Bautista.

“Start kedua, saya juga merasa baik dan saya bisa mendorong dari awal juga. Pada akhirnya, saya terus berusaha dan saya menikmati berkendara seperti ini. Saya senang secara keseluruhan dengan akhir pekan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) berjuang untuk meraih posisi keempat dalam balapannya yang ke-100, dengan Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) menduduki posisi kelima di depan Axel Bassani (Motocorsa Racing).

Di antara pembalap Prancis, Loris Baz (Bonovo Action BMW) finis di posisi ke-12, sedangkan Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing) mengalami masalah teknis dan tidak dapat mengikuti balapan.

Sementara itu, putaran WSBK selanjutnya akan berjalan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada 22-24 September. (ant/bnt/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs