Minggu, 26 Mei 2024

Toprak Nantikan Pencapaian Podium Ke-100 di WSBK Italia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon). Foto: wikipedia

Pembalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) menantikan untuk meraih podium ke-100 di kejuaraan World Superbike (WSBK) Italia, yang akan digelar di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola, akhir pekan depan.

Meskipun ini merupakan kali pertamanya balapan di Imola bersama Yamaha, Toprak mengatakan, akan berusaha keras untuk mencapai prestasi ini dan melanjutkan performa terbaiknya di sirkuit tersebut.

Pembalap asal Turki tersebut mengatakan, sirkuit itu memiliki tantangan tersendiri seperti di Tikungan 9 misalnya, adanya tanjakan besar di pintu keluar.

“Ini sudut yang bagus untuk pengereman. Dan pembalap membutuhkan akselerasi yang baik untuk mencapai Tikungan 9. Semuanya menanjak, jadi pembalap harus membawa kecepatan yang baik,” kata Toprak melalui keterangan resmi WSBK, Jumat (7/7/2023) dilansir Antara.

Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) pembalap pemimpin klasemen sementara musim ini, juga bersemangat untuk tampil di Imola, yang merupakan kandang bagi Ducati.

Dengan hasil yang solid di sirkuit ini, beberapa waktu terakhir, termasuk finis ketiga di balapan Superpole dan finis kedua di Race 1 pada 2019, Bautista tahu apa yang diperlukan untuk unggul di trek demi menambah poin kejuaraan, serta mengklaim kemenangan pertamanya di sirkuit bersejarah.

Sementara itu, ada juga Jonathan Rea (Kawasaki Racing) yang mengincar posisi juara. Imola telah menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Rea di masa lalu, dengan rekor luar biasa di sirkuit ini, termasuk sembilan kemenangan yang di antaranya merupakan empat balapan WSBK terakhir di Imola.

Pembalap lain yang harus diwaspadai yaitu Danilo Petrucci (Barni Spark Racing), yang baru-baru ini merayakan podium pertamanya di Donington Park. Bersaing di kandang sendiri, pembalap Italia itu akan berusaha untuk membangun kesuksesannya dan memberikan performa yang kuat di Imola.

Andrea Locatelli, rekan satu tim Toprak, yang saat ini menempati posisi ketiga klasemen kejuaraan, akan menghadapi tantangan unik saat menghadapi Imola untuk pertama kalinya di kelas Superbike.

Sekedar diketahui, putaran ketujuh WSBK ini akan bergulir pada 14 hingga 16 Juli mendatang di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs