Senin, 29 April 2024

Berlaga di Surabaya, Tim Futsal Putra Jatim Target Lolos ke PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal putra Jatim berlaga di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Nisrina Futsal Center pada 24-26 Oktober 2023. Foto: Istimewa

Tim futsal putra Jawa Timur (Jatim) akan berlaga di Kota Surabaya dalam Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Anak asuh Eko Maret Purbo itu akan berlaga di Nisrina Futsal Center.

Jatim mengirimkan dua tim di BK PON cabang olahraga futsal. Tim putri Jatim akan bertarung di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Laga berlangsung pada 29-31 Oktober 2023 di GOR Sudiang.

Bergabung di Grup E, srikandi Jatim akan melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 29 Oktober. Lalu melawan Yogyakarta pada 30 Oktober, dan Sulsel pada 31 Oktober.

Sedangkan tim putra Jatim akan berlaga di Kota Pahlawan. Jatim tergabung di Grup D bersama Maluku, Jawa Tengah (Jateng), dan Yogyakarta.

“Saat ini ada 20 pemain. Nanti akan kami kerucutkan menjadi 16 atau 18 pemain. Saat ini kami sedang menunggu regulasinya,” terang Arief Johan manajer tim futsal putra Jatim.

Menurut Arief, bermain di Surabaya memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Jatim. Namun, ia meminta para pemain tetap tampil maksimal di BK PON nanti.

“Dengan persiapan yang telah kami lakukan selama ini, target kami adalah lolos ke PON 2024. Kami mohon doa dan restunya,” harap Arief.

Jatim akan menghadapi Maluku dalam game pertama pada 24 Oktober. Kemudian melawan Yogyakarta pada 25 Oktober. Kemudian Jatim berjumpa Jateng pada 26 Oktober. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs