Jumat, 26 April 2024

Bhayangkara FC Waspadai Kekuatan Baru Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rizky Ridho pemain Persebaya (kiri) saat berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel pemain Bhayangkara FC (kanan) bsaat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Foto: Dok/ Antara

Pertandingan pekan ke-19 liga 1 musim 2022/2023 yang mempertemukan antara Persebaya melawan Bhayangkara FC akan diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (22/1/2023).

Widodo Cahyono Putro pelatih Bhayangkara FC menyatakan dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 16.00 WIB itu, pihaknya akan mewaspadai kekuatan baru Persebaya.

Menurutnya, dengan adanya pemain baru serta berada dalam kondisi full team, Persebaya memiliki permainan yang lebih dinamis.

“Mereka sangat seragam, eksplosif. Nah, ini yang perlu kita waspadai, permainan Persebaya yang bisa masuk di sepertiga pertahanan kita, bisa dari sisi kiri kanan dan tengah,” ucapnya, pada Minggu (22/1/2023) sore.

Ia mengatakan, permainan Persebaya saat memasuki putaran kedua ini perlu mendapat perhatian khusus, karena saat bertandang ke markas Persita, tim berjuluk bajul ijo itu terbukti mampu membungkam Pendekar Cisadane dengan pesta lima gol.

“Sungguh dinamis saat melawan Persita, bukan hanya satu lini saja, tapi beberapa lini juga mereka bisa. Terutama Marselino mencetak gol bagus, bisa mengantarkan sampai lima kosong,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa dalam pertandingan nanti sore, Bhayangkara FC akan memanfaatkan semua celah untuk bisa mencuri poin di Stadion yang berlokasi di Kebomas, Gresik itu.

“Dimana ada peluang harus tercipta gol, kita harus bisa memaksimalkan, jadi tidak hanya dari set piece, bisa dari kombinasi, bisa dari open play, itu yang harus kita maksimalkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa skuad timnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya, meskipun menurutnya dalam waktu persiapannya kurang ideal.

“Kami hanya ada waktu satu hari dalam persiapannya,” ujar pelatih asal Gresik itu.

Meskipun begitu, ia menyatakan bahwa The Guardians telah siap melawan Persebaya dan akan berusaha tampil maksimal untuk mencuri poin.(ris/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs