Selasa, 14 Mei 2024

Bima Sakti akan Coret Sejumlah Pemain Timnas U-17 sebelum Tampil di Piala Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi penggawa Timnas U-17 dalam uji coba melawan FC Koln U-17 di RheinEnergie Sportpark, Jerman pada Jumat (20/10/2023). Foto: PSSI

Bima Sakti pelatih tim nasional (Timnas) U-17 Indonesia akan melakukan pencoretan pemain sebelum Piala Dunia U-17 2023 dimulai pada 10 November nanti.

Bima Sakti menegaskan bahwa skuad yang saat ini terkumpul di Timnas U-17 masih belum final. Namun Bima Sakti menegaskan bahwa kerangka timnya sudah terbentuk.

“Masih ada pengurangan lagi. Sebab kami masih ada beberapa hari di Jakarta. Saat pindah ke Surabaya, kami akan ada pengurangan pemain,” terang Bima Sakti dalam laman resmi PSSI, Sabtu (28/10/2023).

Timnas U-17 telah menuntaskan pemusatan latihan di Jerman. Kini mereka memasuki persiapan final sebelum tampil di Piala Dunia U-17 yang akan start 10 November 2023.

Menurut Bima Sakti, salah satu hal yang kini dilakukan adalah adaptasi dengan cuaca. Selain itu, Timnas U-17 berencana menggelar latihan malam hari.

“Karena menyesuaikan laga di Piala Dunia di mana kami akan bermain pada malam hari,” sebut eks penggawa Persema Malang ini.

Menurut Bima Sakti, adaptasi cuaca bukan hal yang mudah. Sebab, selama kurang lebih sebulan di Jerman, para pemain sudah terbiasa dengan udara dingin. “Di sini kami kembali ke suhu panas, jadi harus adaptasi,” terangnya.

Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Sang tuan rumah akan menghadapi Ekuador dalam game pertama pada Jumat (10/11/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs