Kamis, 9 Mei 2024

Trophy Experience Piala Dunia U-17 Bakal Dipamerkan di Surabaya Minggu Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). Foto: FIFA U-17 World Cup Indonesia

Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 bakal dipamerkan di Kota Surabaya hari Minggu (29/10/2023).

Rangkaian acara itu akan dimulai dengan arak-arakan bola raksasa dari Siola Jalan Tunjungan hingga finish di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Surabaya mengajak masyarakat berpartisipasi meramaikan Trophy Experience.

“Di Balai Pemuda sudah ada aktivitas pameran trofi Piala Dunia U-17 2023 itu bisa dipakai foto. Ada bazar UMKM, penampilan musik, games kuis, ada booth FIFA untuk penjualan tiket dan sebagainya,” jelas Wiwiek dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (25/10/2023).

Sementara arak-arakan bola raksasa nantinya akan diikuti beragam komunitas termasuk sejumlah atraksi penampilan berjalan.

“Ada komunitas Sekolah Sepak Bola (SSB), klub sepak bola Surabaya, drum band, hiphop, cheerleaders, dance, reog, ganongan, musik patrol, komunitas sepatu roda, barongsai, dan lainnya,” imbuhnya.

Arak-arakan dalam Trophy Experience ini, sambungnya, sebagai salah satu bentuk kebanggaan Surabaya jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Harapannya kita mari semarakkan, datang bersana keluarga, kerabat, menyaksikan kemeriahan, hiruk-pikuk, keriuhan Trophy Experience,” tambahnya lagi.

Untuk anak-anak muda, ia berharap momen ini jadi inspirasi agar mencintai olahraga sepak bola.

“Kita berharap ini bisa menginspirasi anak-anak muda, senantiasa mencintai sepak bola sebagai salah satu olahraga yang hari ini digemari siapa pun. Dan saya harap semua bisa jadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu,” tandasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs