Kamis, 2 Mei 2024
Liga Futsal Profesional

Bintang Timur Surabaya Yakin Menang Lawan Fafage Vamos

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu pemain futsal Bintang Timur Surabaya yang bermain dalam laga pembuka Liga Futsal Profesional, yang diadakan di GOR Popki Cibubur pada Sabtu (7/1/2023). Foto: Bintang Timur Surabaya

Tim futsal Bintang Timur Surabaya akan mengahadapi Fafage Vamos dalam pertandingan lanjutan Liga Futsal Profesional, yang diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Popki Cibubur, hari Minggu (8/1/2023) besok.

Karismawan asisten pelatih Bintang Timur Surabaya mengatakan dalam laga melawan tim futsal asal Banjarmasin itu, sebagian besar pemain yang akan dipasang adalah yang hari ini diturunkan melawan Giga FC Kota Metro Lampung.

“Tidak terlalu banyak perombakan kayaknya, karena lumayan baguslah hari ini, walaupun masih ada kekurangan,” ucapnya kepada suarasuarabaya.net pada Sabtu (7/1/2023).

Sementara saat disinggung soal startegi, ia mengatakan bahwa tidak ada perubahan khusus di kubu Bintang Timur Surabaya.

“Yang jelas kita harus bisa memanfaatkan peluang, karena dari jumlah peluang yang kita punya di pertandingan hari ini, belum bisa dimaksimalkan itu, dan hanya tiga gol yang terjadi, harusnya bisa lebih dari itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Karis juga mengatakan bahwa pihaknya optimistis menang dalam laga melawan Fafaga Banua mendatang.

“Untuk poin, kita juga ingin seperti pertandingan di awal, kita ingin bawa sembilan poin selama di Jakarta, tapi kita tetap fokus satu per satu pertandingan, step by step,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa setelah tuntas menjalani laga pembuka melawan Giga FC, Bintang Timur Surabaya secepatnya melakukan evaluasi. Karis membeberkan evaluasi permainan anak asuhnya itu terletak pada masalah pertahanan dan penyelesaian akhir.

“Ke depan yang jelas kita harus bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal defensif sama finishing. Jadi dua itu yang harus ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Dia berharap, kekurangan Bintang Timur Surabaya saat pertandingan melawan Giga FC hari ini, dapat dibenahi dan dalam pertandingan melawan Fafage Vamos besok dapat tampil maksimal. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs