Minggu, 5 Mei 2024

BLiSPI Youth Cup Road to Kuala Lumpur Malaysia 2023 Digelar di Gresik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pembukaan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Youth Cup U-12 dan U-16 yang diadakan di Gresik, pada Jumat (10/3/2023) malam. Foto: BLiSPI

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) akan kembali menggelar BLISPI Youth Cup kategori U-12 putra dan U-16 putri di Gresik, pada tanggal 11-14 Maret 2023.

Subagja Suihan Ketua Umum BLiSPI Pusat menyatakan, turnamen tersebut merupakan agenda untuk menyeleksi pemain muda berbakat di Indonesia yang nantinya akan dikirim ke Kuala Lumpur Malaysia.

“Rencana semula ada 34 peserta, namun dikarenakan situasi dan kondisi yang kurang memungkinkan jadi dipersempit menjadi 24 peserta,” ucapnya dalam seremoni pembukaan, pada Jumat (10/03/2023).

Ia menjelaskan, regulasi untuk pemain dengan kategori U-12 putra, yakni dengan ketentuan pemain kelahiran maksimal tahun 2011 dan 2012. Sedangkan untuk Putri U-16 pemain kelahiran 2007, 2008 dan 2009.

Sementara itu, untuk venue BLiSPI Cup, Subagja menjelaskan telah diputuskan dengan menggunakan dua lapangan pertandingan. “Jadi, untuk venue lapangan akan dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dan Stadion Semen Gresik,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa untuk gelaran partai final akan diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro. Tim talent scouting akan menentukan 12 pemain terbaik kategori putra U-12, dan kategori putri U-16 yang nantinya masuk training centre.

“Bagi para pelatih dan para pembina agar disampaikan kepada orang tua dari sekarang, bahwa pada tanggal 14 Maret, timnas pelajar Indonesia yang terpilih akan masuk dalam training center, dan pada tanggal 17 kita bertolak ke Kuala Lumpur dari bandara Juanda Surabaya,” jelasnya.

Selain itu, kata Subagja, BLiSPI juga berencana akan menggelar agenda sama khusus untuk pemain dengan kategori U-15, yang nantinya juga untuk event Road to Thailand Dan Vietnam pada bulan Agustus mendatang.

“Dan agenda untuk pemain U-15 itu nantinya juga akan diadakan venue yang sama dengan kategori U-12 dan U-16 saat ini,” pungkasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs