Selasa, 7 Mei 2024

BNI Indonesia Masters 2023 Siap Digelar di Surabaya pada 24-29 Oktober

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Armand Darmadji Ketua Panitia Pelaksana BNI Indonesia Masters 2023 (tiga dari kiri) dalam konferensi pers Senin (23/10/2023). Foto: Istimewa

Kota Surabaya dipercaya menggelar turnamen BNI Indonesia Masters 2023. Ini adalah event internasional kedua setelah tuntas Xpora Indonesia International Challenge 2023 pada akhir pekan lalu.

“BNI Indonesia Masters 2023 bakal menjanjikan persaingan yang lebih sengit dibanding turnamen Indonesia International Challenge pekan lalu. Bukan hanya karena level turnamen dan hadiah yang lebih meningkat, tetapi juga karena persaingannya lebih sengit dan ketat,” tutur Armand Darmadji Ketua Panitia Pelaksana, Senin (23/10/2023).

BNI Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen kategori BWF World Tour Super 100. Ajang internasional ini digelar di Jatim International Expo, Surabaya pada 24-29 Oktober.

Ini adalah seri kedua dari BNI Indonesia Masters 2023. Sebelumnya, turnameen berhadiah 100 ribu Dolar Amerika Serikat (AS) itu dilangsungkan di Medan pada 5–10 September lalu.

Dibandingkan dengan Indonesia International Challenge 2023, komposisi pemain yang hadir di BNI Indonesia Masters 2023 memang lebih mentereng.

Dari kelompok tunggal putra ada Su Li Yang (Taiwan), Takuma Obayashi (Jepang), Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan), dan Mithun Manjunath (India).

Kemudian di tunggal putri ada sosok Sim Yu Jim (Korea Selatan), Riko Gunji (Jepang), Thet Htar Thuzar (Myanmar), serta pemain Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Bahkan Chan Peng Soon yang meraih perak di Olimpiade 2016 di Rio, Brasil turut tampil bersama pasangan barunya Cheah Yee See.

Ini kesempatan bagi pemain pelapis dan junior Pelatnas PBSI di Cipayung untuk mengasah kemampuan, mengukur kekuatan, dan mendapatkan pengalaman di turnamen internasional,” tutur Armand. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs