Senin, 6 Mei 2024

Bologna vs AC Milan: Rossoneri Pesta Dua Gol di Renato Dell’Ara

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Christian Pulisic Striker AC Milan (kiri) melepaskan tembakan pada pertandingan Liga Italia melawan Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, Bologna. Foto: Antara

AC Milan sukses mengalahkan Bologna dengan skor akhir 2-0 di Stadio Renato Dell’Ara, Bologna pada Selasa (22/8/2023) dini hari tadi.

Pada babak pertama, AC Milan memiliki sebuah peluang lewat tendangan Rafael Leao. Sebelum melesatkan tendangan, Rafael telah melakukan laju bagus di sisi kiri, akan tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Pola permainan Milan sangat teratur, lewat kombinasi Pulisic yang memberikan operan matang kepada Tijjani Reijnders, Olivier Giround sukses menjebol gawang Bologna pada menit kesebelas.

Selepas itu AC Milan terus melakukan ancaman ke gawang Bologna. Hingga pada menit ke21, sebuah gol kembali tercipta usai duet yang dilakukan Giroud dengan Pulisic.

Christian Pulisic berhasil memaksimalkan peluang yang diberikan rekannya Giroud, sehingga menggandakan keunggulan AC Milan dengan perolehan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Bologna masih berusaha mengejar ketertinggalannya. Dan Ndoye mampu melesat dengan cepat dan kemudian memberikan umpan kepada Riccardo Orsolini, akan tetapi striker asal Swiss tersebut belum bisa memaksimalkan peluang yang ada.

Beberapa saat kemudian, Mike Maignan kiper AC Milan berhasil menghalau sepakan jarak dekat Michel Aebischer. Namun, itulah peluang terakhir yang dimiliki oleh tuan rumah.

Peluit panjang tanda akhir pertandingan berbunyi, Bologna harus menelan kekalahannya di kandang sendiri melawan AC Milan dengan skor akhir 2-0. (ant/fra/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs