Sabtu, 20 April 2024

Cabor Futsal Siap Ramaikan Gelaran Porprov VIII Jatim

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Laga futsal putri Porprov. Foto: Jatim Newsroom

Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 untuk cabang olahraga futsal akan digelar Mei mendatang. Babak kualifikasi akan menggunakan sistem home tournament dengan format setengah kompetisi.

Dilansir dari Kominfo Jatim, Jumat (27/1/2023), dalam surat pemberitahuan tentang pra-Porprov cabor futsal yang dikirim Selasa (25/1/2023), setiap daerah boleh mendaftarkan minimal 12 pemain dan maksimal 18 pemain. Untuk putra, maksimal umur pemainnya adalah kelahiran 1 Januari 2005. Sedangkan untuk putri, batas umur pemain yang terdaftar maksimal kelahiran 1 Januari 2000.

Munir Khan Technical Delegate (TD) cabang olahraga futsal di Porprov VIII 2023 menjelaskan, pemain yang didaftarkan harus berstatus amatir. Selain itu, pemain harus belum pernah berkompetisi di liga profesional atau memperkuat tim nasional.

Nantinya, hanya sebelas tim putra dan tujuh tim putri yang masuk ke babak utama. Mereka akan berhadapan dengan tim putra Surabaya dan tim putri Kota Malang sebagai juara bertahan. Serta keempat tuan rumah, yakni Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

“Jika ada tim tuan rumah tidak mengirimkan wakilnya, maka kuota peserta yang lolos dari babak kualifikasi akan ditambah,” ucap Munir, Kamis (26/1/2023).

Pria asal Gresik itu menambahkan, pendaftaran untuk tuan rumah pra-Porprov akan dibuka sepanjang Februari. Ia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kota dan kabupaten yang ingin menjadi tuan rumah babak kualifikasi. Namun ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, mulai dari rekomendasi dari KONI setempat, juga lapangan yang sesuai standar.

“Selanjutnya, pembagian grup akan diumumkan setelah kualifikasi tuan rumah Porprov diumumkan,” sebutnya.(abd/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs