Sabtu, 4 Mei 2024

Cedera Betis, Sandy Walsh Terancam Absen Lawan Palestina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemanasan pemain Timnas Indonesia sebelum menjalani latihan untuk menatap FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (10/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sandy Henny Walsh, pemain Timnas Indonesia dengan posisi bek kanan, terancam absen saat gelaran FIFA Matchday melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) mendatang, karena mengalami cedera betis.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia di sela-sela memimpin latihan dalam agenda Traning Centre (TC) yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (10/6/2023) malam.

“Memang Sandy itu sebagai line up pertama, tetapi karena tidak bisa dimasukan dalam line up, jadi sangat disayangkan,” ucap pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (10/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Meskipun begitu, Shin juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk kepulihan pemain yang memiliki tinggi badan 182 cm tersebut.

“Bersama para jajaran pelatih, akan berusaha biar dia bisa mengikuti pertandingan pembukaan musim kali ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dengan adanya cedera tersebut, Sandy Walsh tidak dikembalikan ke klub terlebih dahulu, tetapi masih akan tetap bersama Timnas Indonesia.

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (10/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, dalam latihan yang digelar di Stadion GBT Surabaya hari ini, skuad Timnas Indonesia belum seluruhnya hadir.

“Memang ada beberapa pemain yang belum datang juga, tetapi untuk pemain-pemain yang datang di sini pada baik saja, kecuali Sandi yang cedera,” ucapnya.

Sebagai diketahui, dalam FIFA Matchday yang diadakan oleh PSSI bulan ini, setelah melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023), skuad Garuda akan kembali menjalani pertandingan bertaraf internasional dengan melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs