Kamis, 2 Mei 2024

Cetak Lima Gol ke Gawang Al Hilal, Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022. Foto: Twitter Real Madrid

Real Madrid kembali jadi juara Piala Dunia Antarklub untuk kelima kalinya setelah menang telak atas wakil Asia Al Hilal dengan kemenangan 5-3, dalam pertandingan final di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Keberhasilan Madrid utu juga sekaligus menjadi trofi kedua mereka musim ini. Sebelumnya, pada Agustus silam, pasukan Carlo Ancelotti mengangkat trofi Piala Super Eropa.

Mengutip Antara, El Real membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 13 menit. Pergerakan mulus para pemain Madrid yang melibatkan Karim Benzema, ditutup dengan penyelesaian Vinicius Jr dengan sepakan mendatar yang tidak dapat dihentikan kiper Abdullah Al Muaiouf.

Hanya berselang lima menit, atau pada menit ke-13, Los Blancos menggandakan keunggulan lewat aksi Federico Valverde melalui sepakan mendatar dari tepi kotak penalti Al Hilal.

Klub Arab Saudi Al Hilal tidak mau menyerah tanpa perlawanan. Mereka mengemas gol balasan pada menit ke-26 melalui Moussa Marega yang lolos perangkap offside.

Setelah menggiring bola sampai area kotak penalti, dengan tenang dia melepaskan tendangan keras terarah. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Usai jeda, Madrid mampu menambah keunggulan tepatnya pada menit ke-54.

Benzema yang sempat membuang peluang bagus pada babak pertama, kali ini tidak melakukan kesalahan. Dia berhasil meneruskan umpan Vinicius menjadi gol ketiga untuk timnya.

Valverde penyerang tengah asal Uruguay mencetak gol keduanya dan memperbesar keunggulan Real pada menit ke-58 menjadi 4-1. Bola sodoran Dani Carvajal diteruskan dengan sepakan dari jarak dekat untuk membobol gawang lawan.

Memasuki menit ke-63, Al Hilal memperkecil ketertinggalannya ketika umpan terobosan Saud Abdulhamid dapat diteruskan dengan sempurna oleh pemain Argentina Luciano Vietto, untuk masuk ke sudut bawah gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Terus menekan, pasukan arahan Carlo Ancelotti kembali membobol gawang Al Hilal.
Vinicius mencatatkan gol keduanya pada laga tersebut pada menit ke-69 setelah mendapatkan umpan terukur dari Dani Ceballos.

Vietto juga mengukir gol keduanya pada menit ke-79. Mendapat bola kiriman pemain pengganti Michael, Vietto dapat mengonversinya menjadi gol balasan bagi Al Hilal sekaligus gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut dengan skor 5-3 untuk kemenangan Real Madrid.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs