Real Madrid yang bertanding dengan Atletico Madrid dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, berhasil menangkan laga derbi kali ini sekaligus mengamankan posisi ke semifinal Copa del Rey atau Piala Raja dengan skor 3-1 pada Jumat (27/1/2023).

Duo madrid terpaksa bermain dalam babak tambahan sebelum memastikan diri lolos ke semifinal kompetisi ini menyusul Barcelona dan Osasuna yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya, serta Bilbao sekitar satu jam sebelumnya.

Antara melansir, Atletico sempat memegang kendali sampai 11 menit menjelang waktu normal 90 menit usai. Mereka memimpin 1-0 sejak menit ke-19 berkat gol Alvaro Morata.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat Rodrygo ketika dia menerima rancangan gol dari assist Luka Modric.

Gol ini memaksa babak 2×15 menit dimainkan dan babak 15 menit pertama tim tamu kehilangan Stefan Savic pada menit ke-99 yang terkena kartu merah.

Surplus satu pemain ini dimanfaatkan betul oleh Madrid ketika mereka menyarangkan dua gol lewat Karim Benzema pada menit 104 dan Vinícius Junior pada menit 120+1.

Kini kursi semifinal Copa Del Rey sudah lengkap ditempati oleh Real Madrid, Barcelona, Osasuna, dan Athletic Club.(ant/abd/ipg)