Jumat, 26 April 2024

Chelsea dan Tottenham Awali Tahun 2023 Dengan Hasil Kurang Memuaskan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Douglas Luiz gelandang Aston Villa (paling kiri) menaklukan Hugo Lloris kiper Tottenham untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (2/1/2023). Foto: Reuters

Chelsea dan Tottenham Hotspur mengawali tahun 2023 dengan hasil kurang memuaskan dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2023) malam sampai Senin (2/1/2023) dini hari.

The Blues (Chelsea) harus puas bermain imbang saat melawan Notingham Forest dengan skor 1-1 di City Ground Stadium, Nottingham, Minggu malam. Sedangkan The Lilywhites (Spurs) justru keok 2-0 dari Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium, kandang mereka sendiri pada Senin dini hari.

Chelsea dalam pertandingan itu sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling, namun Nottingham Forest mampu menyamakan kedudukan berkat gol Serge Aurier.

Hasil imbang itu membuat Tim Asuhan Graham Potter masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 25 poin dari 16 laga, sedangkan Nottingham Forest tetap berada di posisi ke-18 dengan torehan 14 poin dari 17 pertandingan.

Sementara untuk Tottenham Hotspur, pertandingan melawan Villa tampak menyulitkan mereka sejak menit-menit awal.

Kesulitan membobol gawang Villa sepanjang babak pertama, tim asuhan Antonio Conte justru harus kebobolan dua gol pada paruh kedua pertandingan.

Pada menit ke-50, Hugo Lloris kiper Spurs gagal menangkap sepakan Douglas Luiz gelandang Villa dengan sempurna, sehingga bola dikuasai Ollie Watkins striker dan disodorkan ke Emiliano Buendia winger dan jadi gol. Skor 1-0 untuk Villa.

Tertinggal satu gol, Tottenham berusaha mengejar dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, tuan rumah malah kebobolan gol lagi pada menit ke-73. Kali ini giliran Douglas Luiz yang menjebol gawang Lloris.

Gol kedua ini lagi-lagi bermula dari kesalahan pemain Spurs. Harry Kane striker kehilangan bola di area tengah dan direbut pemain Villa

Gol kedua Villa ini juga bermula dari kesalahan Tottenham sendiri. Jika pada gol pertama Lloris tak bisa menetralkan keadaan, pada gol kedua ini Harry Kane kehilangan bola di area tengah dan direbut oleh pemain Villa.

Atas hasil tersebut, Tottenham Hotspur harus turun ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 poin dari 17 pertandingan, tertinggal dua poin dari Manchester United di posisi keempat yang baru memainkan 16 laga.

Sementara Villa, mampu menjaga posisi mereka di peringkat 12 Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 17 laga. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs