Jumat, 26 April 2024

Kalahkan Brighton 4-2, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi kemenangan Arsenal saat melawan Brighton. Foto: Arsenal

Arsenal memasuki tahun 2023 dengan keunggulan tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier setelah menang 4-2 melawan tuan rumah Brighton di Stadion Amex, Minggu (1/1/2022) dini hari. Sementara, City dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Everton.

Tim asuhan Mikel Arteta mencatat kemenangan berturut-turut berkat gol Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli.

Antara melaporkan jalannya pertandingan, The Gunners memimpin pada menit kedua ketika tendangan Martinelli terbelokkan ke arah Saka yang membuat sentuhan sebelum memasukkan bola melewati kiper Brighton Robert Sanchez.

Arsenal sepenuhnya mengendalikan pertandingan ketika gelandang Martin Odegaard mencetak gol dari tendangan keras pada menit ke-39 setelah bola hasil sepak pojok dihalau ke tepi area Brighton.

Nketiah mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-47 setelah Sanchez gagal memblok sempurna upaya Martinelli.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-65 setelah Kaoru Mitoma membuat satu gol balasan.

Enam menit kemudian Martinelli menambah keunggulan Arsenal dengan gol keempatnya yang meneruskan umpan panjang Odegaard pada menit ke-71.

Enam menit setelah itu Evan Ferguson memperkecil ketertinggalan Brighton menjadi 2-4, namun setelah itu tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan kesembilan Arsenal dalam 10 pertandingan liga terakhirnya itu terjadi hanya beberapa jam setelah City yang berada di urutan kedua gagal meraih poin penuh di Stadion Etihad.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs