Jumat, 14 Juni 2024

Derby Manchester: United Sukses Kalahkan City Lewat Comeback Empat Menit

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Casemiro, Bruno dan Antony merayakan gol penyama kedudukan dalam pertandingan Derby Manchester, Sabtu (14/1/2023). Foto: Manchester United

Manchester United sukses memenangi laga melawan rival sekota Manchester City dengan skor 2-1, di Old Trafford Stadium, Sabtu (14/1/2023).

Sama-sama turun dengan kemampuan terbaik, kedua tim saling berbagi serangan sejak awal babak pertama.

Meski tampil di hadapan pendukung-nya sendiri, Setan Merah julukan United justru harus berjuang menghadapi gempuran The Citizen. Namun tak ada gol dalam babak pertama Derby Terpanas di Liga Premier Inggris itu.

United justru harus kebobolan terlebih dahulu oleh City, tepatnya di menit ke 60 lewat aksi Jack Grealish. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Tertinggal satu gol, skuad asuhan Erik ten Hag mencoba melakukan upaya serangan balik. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-78. United berhasil menyamakan keunggulan lewat aksi Bruno Fernandes. Skor imbang 1-1.

Saat skor kembali sama-sama kuat, Setan Merah pun langsung berupaya melancarkan serangan demi serangan. Kemudian, selang empat menit dari gol pertama United sukses membalikan kedudukan.

Lewat skema serangan balik, Alejandro Garnacho sukses melakukan sprint ke area pertahanan City sebelum mengirimkan umpan yang dieksekusi dengan apik oleh Marcush Rashford. Skor jadi 2-1 dan tuan rumah sukses melakukan Comeback.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu laga, dan United berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Kemenangan dalam Derby itu membuat skuad asuhan Erik ten Hag berhasil naik ke posisi ketiga klasemen, dengan raihan 38 poin dari 18 laga. Sementara untuk City, meski kalah mereka tetap bertengger di posisi kedua, unggul satu poin dari United dibawahnya. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
26o
Kurs