Jumat, 29 Maret 2024

Gabung MU Hanya Sampai Akhir Musim, Weghorst Janji Tampil All Out

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Weghorst saat mencetak gol untuk timnas Belanda dalam pertandingan perempat final melawan Argentina di Lusail Stadim pada 9 Desember 2022. Foto: AFP

Wout Weghorst striker baru Manchester United (MU) berjanji mengerahkan seluruh kemampuannya demi membantu klub meraih target mereka musim ini.

Penyerang timnas Belanda itu resmi bergabung dengan Manchester dari Burnley sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Untuk meminjam Weghorst, The Red Devils harus menebus sekitar £2,6 juta kepada Burnley.

Setan Merah menanggung penuh gaji Weghorst sebagai bagian dari kesepakatan, tanpa opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain.

Sang pemain sebelumnya tampil mengesankan untuk negaranya di putaran final Piala Dunia 2022, dan dipinjamkan ke klub Turki Besiktas sebelum datang ke Old Trafford di bursa transfer Januari 2023.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United. Saya pernah bermain melawan klub di masa lalu dan rasanya luar biasa sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam merah yang terkenal itu,” kata Weghorst di situs resmi MU, Sabtu (14/1/2023) seperti dilansir Antara.

“Apa pun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub selama saya di sini,” kata striker berusia 30 tahun tersebut.

Weghorst mengatakan bahwa The Red Devils saat ini mengalami kemajuan di bawah arahan Erik ten Hag, dan dia siap berperan dalam mendorong tim meraih tujannya itu.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah berperan dalam membawa saya ke tahap ini, dan sekarang saya menantikan untuk bertemu rekan satu tim baru saya dan langsung terlibat,” ucapnya.

Weghorst bertekad untuk memanfaatkan peluang ini dan akan berusaha memberikan dampak nyata bagi United yang masih bermain di empat kompetisi yaitu Liga Premier Inggris, Liga Europa, Piala FA Emirates dan Piala Carabao.

Sementara itu, sang striker harus menunggu untuk tampil bersama The Reds sampai pekan berikutnya, karena belum bisa didaftarkan untuk pertandingan Derby Manchester nanti malam. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs