Minggu, 28 April 2024

Deschamps Akui Mbappe Mengalami Kesulitan Musim ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ekspresi pemain Paris St Germain Kylian Mbappe seusai kalah pada pertandingan grup F Liga Champions melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (4/10/2023). Foto: Reuters/Antara Ekspresi pemain Paris St Germain Kylian Mbappe seusai kalah pada pertandingan grup F Liga Champions melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (4/10/2023). Foto: Reuters/Antara

Didier Deschamps pelatih Prancis menyebut Kylian Mbappe merasa tidak puas pada penampilannya sendiri akhir-akhir ini.

Melansir Antara, Jumat (6/10/2023), hal tersebut disampaikan Deschamps waktu mengumumkan skuadnya untuk kualifikasi Euro melawan Belanda, dan pertandingan persahabatan dengan Skotlandia dalam waktu dekat.

Deschamps juga menyampaikan, Mbappe mengalami kesulitan musim ini meski mencetak tujuh gol di Ligue 1 untuk Paris St. Germain (PSG).

Sebelumnya, PSG juga dihancurkan 1-4 Newcastle United di Liga Champions, pada Rabu (4/10/2023), dimana Mbappe hanya memiliki pengaruh kecil pada pertandingan di St James’ Park itu.

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, sama seperti hasil yang diraih klubnya. Jelas, dengan semua yang dia mampu lakukan dan pengaruhnya, itu berdampak besar pada timnya,” ujar Deschamps yang juga dikutip Reuters.

Pelatih Prancis itu mengatakan, ini bukan yang pertama atau yang terakhir kalinya Mbappe mengalami periode buruk. Menurutnya, hal ini kemungkinan karena sang striker tidak melakukan persiapan musim panas seperti biasanya.

Namun, Deschamps yakin Mbappe akan bangkit kembali.

“Tetapi saya tidak khawatir tentang dia dan semangat kompetitifnya. Saya mengenalnya dengan baik. Dia tidak boleh puas saat ini. Bahkan ketika dia melakukannya dengan baik, dia ingin melakukan yang lebih baik,” katanya. (ant/ath/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs